Ingatkan Petinggi Parpol Pemilik Media Jaga Etika

Demokrat Inginkan Persaingan Sehat

Senin, 14 Januari 2013 – 18:51 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengingatkan seluruh partai politik peserta Pemilu 2014 benar-benar taat pada peraturan perundang-undangan yang ada. Ia berharap petinggi partai politik yang memiliki media massa televisi agar tidak memanfaatkannya sebagai sarana kampanye terselubung.

"Jadi sesuai ketentuan, sekarang ini tidak boleh ada (kampanye) di udara. Ini jadi lebih fair. Sekarang ini, seluruh parpol wajib patuhi ketentuan undang-undang," ujarnya di sela-sela rapat pleno penentuan nomor urut parpol peserta Pemilu 2014 yang di gelar di Gedung KPU, Jakarta, Senin (14/1).

Anas juga mengingatkan parpol untuk bersama-sama mematuhi etika politik. Karena tanpa adanya etika, maka demokrasi kemungkinan pasti akan tercederai.

Sementara terkait nomor urut tujuh yang kini disandang Partai Demokrat parpol, Anas tak merisaukannya. Ia justru mengajak seluruh kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu untuk bersama-sama bekerja secara nyata di daerah pemilihan masing-masing.

"Terkait nomor urut, kita tidak memersalahkannya. Karena yang penting kerja keras masing-masing kader. Ini yang penting. Nomor berapa pun, kalau tidak bekerja keras, pasti tidak akan sukses," kata mantan anggota KPU itu.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader Golkar Pindah, Ical Tak Resah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler