Ingatkan Program Tambah Daya Gratis Tinggal 4 Hari Lagi

Selasa, 27 Agustus 2013 – 22:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Memasuki minggu terakhir program 'Tambah Daya Listrik Gratis Biaya Penyambungan' yang diluncurkan pada 28 Juli 2013 lalu, animo pelanggan untuk memanfaatkan program PLN itu semakin  tinggi. Humas PLN Pusat, Agus Trimukti menuturkan, besarnya animo itu  terlihat dari jumlah pelanggan yang memanfaatkan program promo hingga 26 Agustus 2013.

"Tercatat ada 231.145 pelanggan atau hampir tiga kali lipat dari posisi per 15 Agustus 2013 sebanyak 80.078 pelanggan," ujar Agus di Jakarta, Selasa (27/8).

BACA JUGA: Coba Buy on Weakness

Sampai dengan 26 Agustus 2013, kata Agus, PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) memegang rekor tertinggi dalam hal permintaan program promo tambah daya, yaitu sebanyak 54.448 pelanggan. Selanjutnya ada PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY (DJTY) dengan tambahan 21.755 pelanggan dan PLN Distribusi Jawa Timur (Disjatim) sebanyak 18.295 pelanggan.

Namun, diakui Agus, jika melihat jumlah pelanggan 450 dan 900 VA di ketiga unit tersebut  yang lebih dari 7 juta, jumlah permintaan tambah daya masih relatif kecil. "Potensi besar masih ada, khususnya di ketiga unit ini atau di wilayah Jawa dan juga beberapa unit di luar Jawa yang kondisi pasokannya cukup," papar dia.

BACA JUGA: Airport Tax di Ngurah Rai, Juanda dan Sepinggan Segera Dinaikkan

Guna mendorong pelanggan memanfaatkan program ini, terutama bagi unit yang sistem kelistrikannya cukup seperti Jawa Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, maka PLN akan menggenjot sosialiasi .  "Masih ada kesempatan empat hari lagi sampai dengan 31 Agustus 2013 untuk memanfaatkan program ini. Pendaftaran tambah daya gratis biaya penyambungan ini bisa dilakukan melalui call center PLN 123," pungkasnya. (chi/jpnn)

 

BACA JUGA: Pengusaha Tekstil Genjot Ekspor

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sembilan Perusahaan Jalan Tol Merugi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler