Ingin Ehem-ehem Lancar Jaya? Hindari 4 Makanan Ini

Senin, 21 Desember 2015 – 12:55 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Tidur nyenyak tentu menjadi keinginan semua orang. Masalahnya, tak semua orang bisa tidur dengan pulas. Meski badan sudah remuk redam, berbagai hal bisa mengganggu tidur Anda.

Salah satunya ialah makanan. Mengonsumsi makanan yang salah bisa membuat Anda sulit tidur. Ujung-ujungnya ialah badan Anda terasa tidak enak. Jika dibiarkan terlalu lama, hal itu tentu akan mengganggu kesehatan.

BACA JUGA: Mau Perut Kecil? Boleh Coba Konsumsi Makanan Ini

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari jika tidak ingin tidur Anda terganggu.

1. Saus tomat

BACA JUGA: Khusus Cowok! Ini Tips Bercukur Agar Bebas Iritasi

Sau tomat mengandung vitamin C, zat besi dan lycopene, antioksidan yang telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung, kanker dan degenerasi makula.

"Namun, saus tomat juga sangat asam yang bisa menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan pada malam hari," kata ahli diet Alissa Rumsey seperti dilansir laman Fox News, Minggu (20/12).

BACA JUGA: Yang Rajin Olahraga saat Muda Boleh Bahagia

2. Dark chocolate

Dark chocolate mengandung seperempat dari jumlah kafein yang ditemukan dalam secangkir kopi yang bisa membuat Anda sulit tidur.

3. Daging merah

Daging merah yang kaya protein tinggi juga telah dikaitkan dengan tidur apnea. Yakni kondisi yang mengakibatkan Anda berhenti bernapas beberapa saat yang bisa mengurangi kualitas tidur.

4. Makanan pedas

Makanan pedas juga bisa meningkatkan suhu inti tubuh yang memberikan dampak negatif tidur Anda. Makanan pedas juga bisa menyebabkan perut mulas yang bisa membuat Anda sangat tidak nyaman dan sulit tidur. (fny/jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teh Herbal Bisa Mengatasi Stres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler