Ingin memiliki kulit indah? Lakukan saja ini

Jumat, 02 Oktober 2015 – 21:18 WIB
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Tiap orang ingin memiliki kulit yang bersih, bebas keriput dan indah. Tapi sulit untuk menemukan cara yang benar-benar berhasil. Baik pria dan wanita mengalami jerawat, kulit mati dan bahkan keriput pada umur berapa saja.

Bila Anda ingin kulit yang bagus, Anda bisa mendapatkannya dengan membersihkannya dengan baik dan menggunakan produk yang dibuat sesuai kebutuhan kulit Anda.

BACA JUGA: Mitos Keliru Tentang Penyakit Jantung yang Perlu Anda Ketahui

Apa saja rahasia yang bisa membuat kulit anda makin bersinar cerah dan mulus? Berikut ini tipsnya, seperti dilansir laman India Times, Kamis (1/10).

1. Mengonsumsi lemak baik

BACA JUGA: Dolar Menguat, Minat Liburan Masih Tinggi, Buktinya...

Untuk memulai, salah satu biasanya menghindari lemak dengan rasa takut bahwa hal itu akan menyebabkan kenaikan berat badan. Tapi itu tidaklah benar.

Jadi mari kita mulai dengan memahami sedikit tentang berbagai lemak, lemak jenuh, lemak tak jenuh dan lemak trans (yang satu ini, dikenal pada label makanan untuk barang panggang dan goreng dijual di atas meja).

BACA JUGA: Ooohh...Seks Bikin Anda Sehat dan Membantu Hidup Lebih Lama

Lemak trans sangat berbahaya karena mereka menurunkan kadar kolesterol baik dan meningkatkan kadar kolesterol jahat. Lemak trans bisa terbentuk ketika minyak berjalan melalui proses yang disebut hidrogenasi, yang membuat minyak lebih solid (dikenal sebagai pengerasan). Mereka bisa ditemukan di beberapa makanan olahan seperti biskuit dan kue.

2. Well Anda harus menghindari Transfat

• Makanan Baked seperti cookies, kue, Pizza, remah kue

• Makanan ringan seperti keripik tortilla

• Makanan yang digoreng (kentang goreng, vada pav, ayam goreng, dll)

• Margarin

Lemak jenuh biasanya padat pada suhu kamar misalnya mentega dan margarin. Transfat tidak hanya akan membuat kulit Anda suram tetapi juga bisa mengakibatkan jerawat dan obesitas.

3. Lemak jenuh yang harus Anda batasi konsumsinya

Minyak kernel kelapa, sawit, kelapa, daging sapi, unggas, susu lemak, keju dan mentega.

Lemak tak jenuh ada dua jenis: tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda bisa memiliki efek positif pada kesehatan Anda, bila dikondumsi secara moderasi.

Lemak tak jenuh tunggal bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah Anda yang bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. Mereka juga memberikan nutrisi untuk membantu mengembangkan dan memelihara sel-sel tubuh Anda. Minyak kaya lemak tak jenuh tunggal juga berkontribusi Vitamin E untuk diet. Minyak zaitun, minyak canola, minyak kacang, minyak safflower, minyak wijen termasuk dalam kategori ini. Selain sumber-sumber lain termasuk alpukat, selai kacang dan biji-bijian.

4. Mengkonsumsi lemak baik

Lemak sehat untuk dikonsumsi di moderasi

• Segenggam almond, walnut, macadamia

• Alpukat

• Keju

• Lemak ikan

• Minyak zaitun Virgin

• Biji Chia

• Kelapa dan Minyak Kelapa

• Yogurt lemak penuh


5. Banyak air

Cara sederhana dan sangat efektif untuk mendapatkan kulit bersinar adalah minum banyak air dari 2 liter sampai 2,5 liter.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Lupa Pakai Batik Hari Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler