Ingin Menurunkan Berat? Makanan ini Harus Masuk Daftar Menu

Kamis, 18 Januari 2018 – 12:40 WIB
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Awal tahun menjadi langkah yang baik mewujudkan segala keinginan sepanjang 12 ke depan. Termasuk beberapa tujuan kesehatan dan kebugaran yang ingin Anda capai pada 2018 ini.

Jika penurunan berat badan ada pada daftar dan Anda sedang mencari beberapa inspirasi tentang bagaimana cara membersihkan makanan, Anda tidak perlu repot-repot.

BACA JUGA: 6 Trik Bisa Makan Enak Tanpa Takut Gemuk

"Berusahalah untuk membuat pilihan makanan secara keseluruhan dengan lebih baik, termasuk mengonsumsi lebih banyak makanan nabati dan mengurangi makanan olahan serta menghilangkan makanan yang sulit dicerna, seperti susu," kata ahli gizi, Kimberly Snyder, seperti dilansir laman MSN, Rabu (17/1).

Motonya adalah, rangkullah kemajuan, bukan kesempurnaan. Alih-alih menghilangkan banyak makanan yang berbeda dari makanan Anda, Snyder merekomendasikan menambahkan makanan yang akan membantu Anda merasakan yang terbaik.

BACA JUGA: Hal ini Membuat Anda Jadi Makan Berlebihan

Dr. Luiza Petre, spesialis kardiologi papan atas dan spesialis penurunan berat badan, juga menyarankan agar Anda mengonsumsi makanan alami dan utuh yang bisa menurunkan tingkat diabetes, obesitas, kanker dan penyakit jantung.

"Menambahkan pilihan makanan anti-inflamasi ke makanan Anda akan menjadi awal yang baik untuk kesehatan dan penurunan berat badan," jelas Dr. Petre.

BACA JUGA: 3 Kiat Tetap Langsing untuk si Doyan Makan

Untuk menghindari makanan berlemak dan olahan yang tersedia di setiap kesempatan, Dr. Petre menyarankan agar Anda menghindari lorong tengah toko makanan sama sekali dan membaca dengan teliti lorong-lorong di luar, yang biasanya penuh dengan biji-bijian, buah-buahan dan sayuran dan ikan.

Makanan anti-inflamasi teratas yang direkomendasikan Dr. Petre meliputi salmon, brokoli, jahe, kunyit, bawang putih, coklat hitam, teh hijau, bayam dan kenari.

Snyder mengatakan kita harus mendapatkan sekitar 30 gram serat setiap hari, tapi kebanyakan orang Amerika hanya mengonsumsi sekitar 10-12 gram.

"Makanan kaya serat mengisi dan membuat kita merasa kenyang tanpa harus terobsesi dengan ukuran porsi kalori atau itty-bitty," jelasnya.

"Ini juga membantu mendorong bahan penyumbatan perut keluar dari tubuh. Serat memindahkan makanan melalui saluran pencernaan dengan cepat untuk pencernaan yang lebih baik," pungkas Snyder.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Kiat Agar Berat Badan Tak Naik Turun Setelah Diet


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler