Ingin Nyapres, Hatta dan Gita Disarankan Lengser

Kamis, 18 Juli 2013 – 23:02 WIB
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjahm meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera mengganti para menterinya yang mulai sibuk dengan urusan pencapresan sehingga meninggalkan tugas utama sebagai pembantu presiden di kabinet. Sebab, kinerja kementerian yang dipimpin menteri yang ingin jadi capres pasti akan terganggu.

“Pemerintahan ini benar-benar dibuat kedodoran oleh para menteri yang meninggalkan tugas dan tanggungjawab mereka sebagai menteri karena ingin menjadi calon presiden,” kata Iberamsjah di Jakarta, Kamis (18/7).

Ia mencontohkan Menko Perekonomian Hatta Radjasa dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang sudah sibuk mempersiapkan diri sebagai capres.  "Dua orang ini sebaiknya diberhentikan karena tidak becus mengurus harga sembako," ujar dia.

Lebih lanjut Iberamsjah mengatakan, untuk Gita harusnya sadar diri dan segera mundur dari jabatannya sebagai Mendag karena sudah diperintahkan SBY ikut konvensi capres. Sebab, ikutnya Gita dalam konvensi pasti akan menyita waktu dan berpengaruh pada tugasnya sebagai menteri.

"Bagaimana mau fokus dia bekerja karena harus menyiapkan diri ikut konvensi? Di sinilah kelihatan ketidakseriusan SBY dalam mengurus pemerintahan,” pungkas Iberamsjah. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Patrialis Kritisi PP Pengetatan Remisi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler