Ingin Ulangi Kemenangan, Ganjar Pranowo Ucapkan Terima Kasih kepada Mbak Puan

Sabtu, 24 Juni 2023 – 16:16 WIB
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bergenggaman tangan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Ganjar menyampaikan ucapan terima kasihnya saat berpidato pada Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Jakarta, Sabtu (24/6).

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Baca Dedication of Life Bung Karno, Menteri Yaqut Panjatkan Doa

Awalnya, di acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Puan Maharani membakar semangat kadernya untuk memenangkan PDIP di Pemilu Legislatif 2024.

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu juga menyebut nama Ganjar sebagai bakal capres dari partai berlambang kepala banteng tersebut.

BACA JUGA: Berorasi di SUGBK, Ganjar Gelorakan Spirit Bung Karno & Kelanjutan Program Jokowi

“Menangkan PDI Perjuangan dan calon presiden (dari) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo,” ujar Puan disambut aplaus puluhan ribu kader partai berlogo kepala banteng itu.

“Siap?” tanya Puan yang langsung disambut jawaban dengan kata yang sama secara kor.

BACA JUGA: Puan Maharani: Mudah-mudahan Mimpi Pak SBY Bisa menjadi Kenyataan

Syahdan, Puan memberi waktu kepada Ganjar untuk berpidato.

“Kepada Mas Ganjar Pranowo, untuk menyapa seluruh kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia. Silakan,” ujar Puan.

Ganjar pun bergegas meninggalkan kursinya. Dia berjalan menuju mikrofon di samping kanan Puan.

Gubernur ke-15 Jawa Tengah (Jateng) itu mengawali orasinya dengan pekik ‘merdeka’ yang disambut ucapan sama oleh ribuan kader PDIP.

Menurut Ganjar, gagasan Presiden Pertama RI Soekarno tentang kegotongroyongan dan kemandirian harus dijuwudkan. Menurut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai mewujudkan itu melalui pembangunan infrastruktur dan hilirisasi industri.

"Kini itu diperhitungkan dunia," katanya.

Ganjar menegaskan program itu akan berlanjut jika PDIP memenangi Pemilu 2024. PDIP telah mencatat kesuksesan ketika memenangi dua pemilu secara bertutur-turut sekaligus mengantar Jokowi menjadi presiden sejak 2014.

“Itu (kelanjutan program Presiden Jokowi, red) tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hat-trick. Itu tidak akan terwujud kalau kita tidak kompak,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ganjar mengajak sesama kader PDIP untuk memenangi pemilu mendatang. Mantan pimpinan Komisi II DPR itu lantas terkenang ikhtiarnya memenangi Pemilihan Gubernur Jateng pada 2013.

"Mbak Puan, saya akan menyampaikan terima kasih. Pada 2013 lalu, Pilgub Jateng, PDIP dan Ganjar menang dan itu di bawah pimpinan Mbak Puan,” katannya.

Ketua umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu meyakini PDIP akan kembali memenangi pemilu jika seluruh kadernya kompak.

“Insyaallah kita akan mengulang (kemenangan) kembali di 2024. Mohon doanya, merdeka!” kata Ganjar.(tan/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berpeci Hitam dan Berkemeja PDIP, Ganjar Sudah Bersama Bu Mega di SUGBK


Redaktur : Antoni
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler