Ini 2 Tanda Kemenangan Gus Ipul - Mbak Puti di Pilgub Jatim

Jumat, 01 Juni 2018 – 13:08 WIB
Gus Ipul dan Mbak Puti. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Tim Internal PDI Perjuangan untuk Pilgub Jatim 2018, Ahmad Basarah optimistis kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno atau Gus Ipul - Mbak Puti akan memenangkan pemilihan yang digelar 27 Juni mendatang.

Basarah menyebut, ada dua tanda kemenangan Gus Ipul - Mbak Puti dilihat dari sejumlah survei yang beredar.

BACA JUGA: Siap Jaga Surat Suara Pilgub Jatim 24 Jam

“Saat ini beredar survei yang secara konsisten memprediksi kemenangan masing-masing kandidat. Ada survei menyebut Gus Ipul unggul, ada pula yang menebak Khofifah unggul. Tapi dari semua survei itu, kami bisa menarik dua kesimpulan penting yang menunjukkan tanda-tanda kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.


Ahmad Basarah

BACA JUGA: Tiba-tiba Warga Kediri Serbu Tempat Mbak Puti Menginap

Pertama, kata Basarah, pada survei-survei yang mengunggulkan Gus Ipul - Mbak Puti, hasil mereka konsisten sejak Januari sampai akhir Mei kemarin.

“Mulai Indobarometer, Pollmark, Charta Politica, Laboratorium Kebijakan Publik Perencanaan Pembangunan (LKP3) Universitas Brawijaya, dan Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik (Puskep) Universitas Airlangga menunjukkan Gus Ipul-Puti tetap konsisten mengungguli Khofifah-Emil. Ini akan kami pertahankan,” katanya.

BACA JUGA: Arus Balik Salafiyah, Dulu Dukung Khofifah, Kini Gus Ipul

Kedua, dari sisi survei yang memenangkan Khofifah, data menyebutkan selisih antara Khofifah dan Gus Ipul terlihat tipis.

“Bahkan survei terbaru Litbang Kompas, selisihnya di bawah margin error survei yang dipatok 3,4 persen. Sehingga Kompas tidak berani menyimpulkan siapa pemenang saat ini,” kata Basarah.

“Artinya, pasangan Gus Ipul - Mbak Puti dari bulan ke bulan semakin menunjukkan pergerakan peningkatan dukungan yang positif,” imbuhnya.

Dia meminta seluruh kader partai dan relawan Gus Ipul-Puti untuk tidak terpengaruh propaganda negatif pihak lain, karena faktanya Gus Ipul-Puti berjalan konsisten di track kemenangan.

“Propaganda itu hanya bentuk kecemasan mereka. Misal, mengklaim, hanya kecurangan yang bisa mengalahkan kami. Ini sungguh klaim yang takabur, yang lahir dari hati yang cemas,” kata Basarah.

Menjelang pencoblosan Pilkada Jawa Timur ini, kata dia, PDIP menginstruksikan seluruh jajaran partainya untuk terus bekerja keras. Terus mencari suara, sebanyak-banyaknya, untuk Gus Ipul - Mbak Puti.

“Kepada seluruh jajaran PDI Perjuangan tetap fokus pada pembagian tugas, dengan mengamankan teritori masing-masing. Pertarungan berlangsung sampai akhir. Hanya satu fokusnya: menang!” pungkas Basarah. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Surat Suara Ada yang Rusak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler