Ini 3 Calon Jaksa Agung jika Prabowo Subianto jadi Presiden, Ada BW

Jumat, 29 Maret 2019 – 21:23 WIB
Bambang Widjojanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sudah menggodok sosok calon menteri dan calon jaksa agung yang bakal mengisi kabinet andai dia terpilih sebagai pemenang Pilpres 2019.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade membocorkan sejumlah nama yang kemungkinan dipilih Prabowo sebagai Jaksa Agung. Di antaranya yakni penyidik senior KPK Novel Baswedan.

BACA JUGA: TKN: Prabowo Sebut Nama Calon Menteri Karena Koalisi Tidak Solid

“Ada beberapa nama. Namun, semua itu hak beliau (Prabowo). Saya kasih bocorannya, ada wacana Mas Novel Baswedan, Mas Bambang Widjojanto (BW), dan Basyro Muqoddas," ujar Andre di Jakarta, Jumat (29/3).

(Ini wajib Anda baca: Prabowo Sebut 7 Nama yang Bakal jadi Menteri, 2 dari Demokrat)

BACA JUGA: Cerita Prabowo Tentang Seorang Wali Kota yang Lupa Balas Budi

Ketiga nama yang disebutkan itu berasal dari KPK. Ada yang mantan komisioner dan juga penyidik. Namun, Andre tak bisa memastikan siapa calon kuatnya, karena semua berpeluang.

Menurut dia, Kejaksaan Agung merupakan alat untuk memberantas kejahatan, khususnya para koruptor. Sehingga, pemimpinnya harus benar-benar bersih.

BACA JUGA: Undang Pentolan FPI, Prabowo Tegaskan Tak Punya Teman Ekstremis

(Buka dong: TKN: Prabowo Sebut Nama Calon Menteri Karena Koalisi Tidak Solid)

Andre juga menanggapi sikap Prabowo yang sudah membocorkan sejumlah nama calon menteri. Menurut Andre, jika terpilih menjadi presiden, Prabowo memiliki hak prerogatif untuk memilih siapa yang layak menjadi menterinya.

"Kami sebenarnya sudah mendorong Pak Prabowo untuk menyampaikan beberapa tokoh yang akan menjadi menteri supaya rakyat jangan lagi tertipu seperti 2014. Pernyataan Jokowi tidak akan mengangkat Jaksa Agung dari partai politik, tetapi ternyata kader Partai NasDem yang jadi Jaksa Agung,” sindir Andre. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulkifli Hasan: Prabowo Presiden, Tarif Listrik Turun


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler