Ini 4 Momen Bersejarah Emmy Awards 2017

Selasa, 19 September 2017 – 08:35 WIB
Emmy Awards. Foto: Variety

jpnn.com - Penghargaan Emmy Awards 2017, Minggu (17/9), penuh momen bersejarah. Mulai dari aktor muslim pertama yang keluar sebagai pemenang, sampai perempuan kulit hitam memenangkan kategori Naskah Terbaik untuk Drama Komedi.

Ini beberapa momen bersejarah di ajang penghargaan televisi terbesar di Hollywood itu.

BACA JUGA: Wow! Cinta Laura Gandeng Aktor Hollywood di Emmy Awards

Riz Ahmed

Kemenangan aktor Rogue One: A Star Wars Story itu mencetak dua sejarah sekaligus. Dia adalah aktor muslim sekaligus asal Asia Selatan pertama yang meraih Emmy. Ahmed memenangkan piala itu lewat peran Nasir ’’Naz’’ Khan, seorang mahasiswa keturunan Palestina-Iran yang diduga membunuh seorang perempuan di serial The Night Of.

BACA JUGA: James Corden Berjaya di Ajang Pemanasan Emmy

’’Aneh rasanya mendapatkan penghargaan dari kisah penderitaan di dunia nyata. Tapi, jika tayangan ini memberikan pencerahan terkait prasangka di masyarakat, Islamophobia, dan berbagai ketidakadilan di sistem kita, kemenangan ini berarti sesuatu,’’ tegasnya.

 

BACA JUGA: Bupati Tambrauw Raih Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

Donald Glover

Glover menjadi pria berkulit hitam pertama yang memenangi Sutradara Terbaik kategori Komedi lewat serial FX Atlanta. ’’Aku bangga bisa mencatat sejarah, tetapi hal itu bukan target utamaku. Aku percaya, orang-orang layak dapat tontonan berkualitas dan menemukan value dari sana. Aku hanya berusaha membuat show yang bagus,’’ papar aktor yang bakal bermain di film solo Han Solo tersebut. Memerankan Earnest ’’Earn’’ Mark di Atlanta, dia juga membawa pulang gelar Aktor Utama Terbaik kategori Serial Komedi.

 

Sterling K. Brown

Bintang This Is Us itu jadi aktor kulit hitam pertama yang meraih piala Aktor Utama Terbaik di kategori Serial Drama dalam dua dekade terakhir. Aktor berusia 41 tahun tersebut juga mengulik sejarah aktor kulit hitam terakhir yang memenangkan piala di kategori yang sama. ’’Sembilan belas tahun lalu, Detektif Frank Pembleton diperankan dengan sangat baik oleh Andre Braugher. Adalah kehormatan besar buatku untuk mengikuti jejak langkahmu,’’ kata Brown.

 

Lena Waithe

Lena Waithe jadi perempuan kulit hitam pertama yang masuk nominasi sekaligus menang di kategori Naskah Terbaik kategori Drama Komedi. Naskahnya untuk episode Thanksgiving di serial Netflix Master of None –yang ditulis bersama dengan Aziz Ansari– mengisahkan cerita pribadinya saat mengaku secara terbuka bahwa dirinya seorang lesbian. Dia pun mendedikasikan kemenangannya buat komunitas LGBTQIA. ’’Segala perbedaan kita adalah kekuatan super kita. Tiap kau melangkah ke luar, pasang jubah imajiner kalian. Keluar dan kuasai dunia. Sebab, dunia tak akan indah tanpa ada kita di dalamnya,’’ tegas Waithe. (fam/c17/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Akan Pilih Tiga JPT Teladan Nasional


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler