Ini 5 Rekomendasi Produk Baju Lokal Terbaik di Indonesia

Senin, 21 Oktober 2024 – 22:12 WIB
Berbelanja brand lokal Indonesia. Foto : dok. Freepik premium

jpnn.com, JAKARTA - Produk fashion lokal Indonesia saat ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan barang impor yang beredar di dalam negeri.

Banyak model yang bisa dipilih, baik itu untuk wanita maupun pria. Berikut ini adalah rekomendasi brand baju lokal indonesia terbaik yang bisa kamu pilih.

BACA JUGA: Angkat Kearifan Lokal, Mondelez Hadirkan Edisi Spesial Oreo Batik

Berikut ini adalah rekomendasi brand baju lokal Indonesia terbaik yang dapat kamu coba untuk tampil stylish setiap hari.

1. The Executive

BACA JUGA: Festival Panen Makmur Kembali Digelar, Bersama Petani Lokal Menuju Pertanian yang Lebih Optimal

Rekomendasi brand baju lokal Indonesia terbaik pertama adalah The Executive. Pernahkah kamu mengira bahwa brand The Executive berasal dari luar negeri? Ternyata, The Executive merupakan brand lokal yang telah hadir sejak 1984. Ini telah menjadi salah satu rekomendasi brand baju lokal wanita Indonesia terbaik. The Executive sudah memiliki banyak cabang, sehingga mudah untuk dijangkau.

2. Eiger

BACA JUGA: Kearifan Lokal Tampil Dalam Karya Insan Vokasi di JMFW 2025

Eiger adalah brand baju lokal pria yang bisa diandalkan untuk perlengkapan outdoor. Eiger menawarkan tiga kategori utama, yakni Eiger Riding untuk penjelajahan motor, Eiger Mountaineering untuk pendakian, dan Eiger 1989 dengan gaya klasik. Desainnya yang stylish dan kasual membuatnya tetap jadi favorit.

3. Erigo

Rekomendasi brand baju lokal Indonesia terbaik selanjutnya adalah Erigo. Erigo adalah brandlokal yang mendunia sejak tahun 2010, pada awalnya Erigo hanya fokus pada pakaian batik kasual sebelum beralih ke street style pada 2013 silam.

Sebagai salah satu kaos brand lokal yang terkenal, Erigo juga menawarkan berbagai produk pakaian lainnya yang mencerminkan tren fashion modern.

Erigo telah berkolaborasi dengan JKT48, Glenn Fredly, dan Disney. Selain itu, Erigo juga populer di berbagai negara, seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan Singapura.

4. 3second

3second adalah brand fashion lokal dari bandung yang telah berdiri sejak 1997. Merek ini berada dalam naungan Biensi Group, yang juga menaungi Greenlight, Moutley, Famo, dan FMC Speed Supply. Tidak hanya populer di Indonesia, 3second telah dipasarkan di Paris, termasuk di Paris Fashion Show 2022.

5. Cotton Ink

Rekomendasi brand baju lokal Indonesia terbaik selanjutnya adalah Cotton Ink. Ini adalah brand lokal Indonesia yang didirikan oleh Ria Sarwono dan Carline Darjanto. Merek ini tidak hanya populer di Indonesia, tapi juga merambah di pasar Malaysia, Singapura, Australia, hinggaEropa. Penghargaan The Most Innovative Brand pernah diraih oleh brand ini di Jakarta Fashion Week.

Itulah rekomendasi baju brand lokal Indonesia terbaik yang bisa kamu pilih. Mulai dari The Executive hingga Cotton Ink. Pilihlah yang sesuai dengan selera kamu.

Bagi kamu yang mencari produk fashion lokal, kamu bisa membelinya di Shopee karena ada diskon dan promo fashion termurah.

Oleh karena itu, kamu dapat belanja produk fashion dengan hemat dan mudah.

Selain fashion, skincare juga penting agar kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan kulit yang sehat. Kamu juga bisa dapatkan diskon dan promo skincare murah hanya di Shopee. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler