6 Alasan Banyak Orang Mengincar Beli Rumah di Sektor 9 Bintaro

Selasa, 19 April 2022 – 01:26 WIB
Ilustrasi perumahan di Bintaro. Foto: dok Dekoruma

jpnn.com, BINTARO - Kawasan Bintaro telah menjadi salah satu tujuan hunian favorit warga ibu kota dan sekitarnya.

Hal itu dimulai dari pembangunan Bintaro Jaya oleh PT Jaya Real Property (dulu PT Bintaro Jaya) pada 1979 silam dan kini makin banyak perumahan baru di Bintaro yang digemari generasi milenial.

BACA JUGA: Perumahan Permata Mendadak Ramai Gegara Penjaga Kandang Ayam

Bintaro adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang membentang luas hingga ke Tangerang Selatan.

Kota mandiri ini terdiri atas sembilan wilayah dengan pembagian dua sektor di Jakarta Selatan dan tujuh lainnya berlokasi di Tangerang Selatan.

BACA JUGA: Bintaro Jaya Gandeng GrabWheels, Hadirkan Layanan Skuter Listrik

Bagi Anda yang tertarik membeli rumah dijual di Bintaro, ada baiknya mengetahui alasan di balik meroketnya perumahan baru di wilayah tersebut berikut ini.

 

BACA JUGA: Perumahan Dinas TNI AL Jadi Contoh Toleransi Umat Beragama

1. Akses mudah

Kemudahan akses dari dan menuju Bintaro menjadi alasan pertama mengapa banyak orang berburu rumah dijual di Bintaro.

Apabila bekerja di Jakarta, maka bisa memanfaatkan berbagai akses tol dari perumahan baru di Bintaro tersebut.

Ada ruas Tol Kunciran–Serpong yang memudahkan menuju Tangerang, Serpong, dan Jakarta Barat dari Gerbang Tol Pondok Ranji di wilayah timur serta Gerbang Tol Parigi di wilayah barat Bintaro Jaya.

Selain itu, menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, hanya butuh waktu 30 menit melalui Gerbang Tol Parigi di ruas Tol Kunciran–Cengkareng.

 

2. Transportasi publik nyaman

Meski banyak warga di Bintaro mengendarai kendaraan pribadi untuk mobilisasi, tetapi cukup mudah menemukan transportasi publik yang nyaman di kawasan tersebut.

Mulai dari taksi konvensional, ojek dan taksi online, bus, hingga kereta rel listrik commuter line. 

Anda juga bisa menumpang bus TransJakarta dengan rute Jakarta - Bintaro dari Terminal Blok M - Bintaro.

Pilihan lain adalah KRL Commuter Line yang bisa dinaiki dari Stasiun Pondok Ranji atau Stasiun Jurangmangu.

 

3. Pusat perbelanjaan lengkap

Tidak perlu bepergian terlalu jauh untuk berbelanja jika kamu tinggal di perumahan baru di Bintaro. Pasalnya, ada beberapa pilihan mal yang siap memenuhi kebutuhan fashion, belanja bulanan, maupun tempat nongkrong bersama teman atau keluarga.

Sebut saja Plaza Bintaro Satoe di Sektor 1, Bintaro Jaya Plaza di Sektor 3, Bintaro Jaya Xchange di Sektor 7, Lotte Mart Bintaro Sektor 7, serta Bintaro Junction di Sektor 9.

Jangan heran bila rumah-rumah yang dijual di Bintaro sekitarnya selalu laris dicari orang.

 

4. Tempat hang out kekinian

Alasan berikutnya yang membuat perumahan di Bintaro tidak pernah sepi peminat adalah menjamurnya kedai kopi, bar, serta night club. 

Tak ada istilah bakal kehabisan tempat nongkrong maupun hiburan bila tinggal di sini, terutama di Sektor 9. 

Kopi kekinian dengan desain instagramable di Sektor 9 di antaranya ada Lesung Kopi, Kebun Ide Bintaro, Pals Place, Elden Coffee, Kamalo Coffee & Eatery, dan masih banyak lagi. 

Anda juga bisa mampir ke Lot 9 Bintaro yang hits jika ingin makan berat dengan atmosfer berbeda.

 

5. Kawasan bisnis terpadu

Rumah dijual di Bintaro juga selangkah ke kawasan bisnis yang modern. Sekarang sudah makin banyak perkantoran dan kegiatan bisnis di sekitar Bintaro setelah meningkatnya minat banyak orang untuk tinggal di wilayah tersebut. Ada Bintaro Trade Center, CBD BSD 1 dan 2, Plaza Cordoba, maupun Granada Square yang selalu ramai.

 Bayangkan jika Anda tinggal di salah satu perumahan baru di Bintaro, deh. Tidak perlu menembus kemacetan apabila berkantor di kawasan Bintaro. Tentu kualitas hidupmu akan lebih terjaga karena bebas stres.

 

6. Sarana pendidikan dan fasilitas kesehatan lengkap

Alasan terakhir mengapa perumahan baru di Bintaro begitu populer yaitu lengkapnya sarana pendidikan bagi orang yang berencana membangun keluarga.

Mulai dari tingkat PAUD hingga pendidikan tingkat tinggi semua ada di Bintaro. Sebut saja Sekolah Pembangunan Jaya atau Global Jaya International School yang termasuk sekolah unggulan untuk mempersiapkan masa depan anak. 

Selain itu, fasilitas kesehatan di Bintaro juga tergolong mumpuni jika kamu membutuhkan tenaga medis dalam kondisi darurat.

Ada RS Premier Bintaro atau Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro yang berada dekat dari rumah dijual di Bintaro Sektor 9. Sstt, klinik kecantikan juga tersebar di kawasan Bintaro ini, lho.

 Itulah beberapa alasan yang membuat orang jatuh cinta dan berburu perumahan baru di Bintaro. Semoga Anda segera menemukan rumah dijual di Bintaro agar segera bisa menikmati keuntungan tinggal di kota mandiri yang berada di selatan Jakarta ini. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler