Ini Aktivitas Munarman saat Idulfitri di Tahanan

Kamis, 13 Mei 2021 – 17:44 WIB
Sekum FPI Munarman. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman menunaikan Salat Idulfitri 2021 di tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. 

"Tadi hanya salat Id bersama para tahanan lain dengan khusyuk," kata Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar kepada JPNN.com, Kamis (13/5).

BACA JUGA: Salim Said: Kok Munarman Ditangkap Seperti Copet?

Sarjana hukum Universitas Pancasila itu menambahkan Munarman yang biasanya berkumpul bersama keluarga saat perayaan Idulfitri sebelumnya, kini dengan para tahanan lain.

"Halalbihalal dengan para tahanan lain," ujar Aziz.

BACA JUGA: Nasihat Prof Salim Said Ini Sangat Penting untuk Kapolri, Ada Sebut Soal Munarman

Munarman ditangkap Densus 88 pada Selasa (27/4) sekitar jam 15:30 di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

BACA JUGA: Densus 88 Bekuk Seorang Buronan, Ada Kaitan dengan Munarman?

Usai penangkapan terhadap Munarman, Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di bekas kantor ormas terlarang FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

Dalam penggeledahan tersebut, tim menemukan bahan baku peledak TATP atau triacetone triperoxide, aseton dan nitrat. (cr3/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler