Ini Alasan Costa Pilih Bela Spanyol Ketimbang Brazil

Kamis, 31 Oktober 2013 – 15:20 WIB

jpnn.com - MADRID- Masa depan Diego Costa masih jadi bahan rebutan timnas Spanyol dan Brazil. Tapi, striker Atletico Madrid tersebut sudah menetapkan pilihan untuk membela tim Matador, julukan timnas Spanyol.

Costa memiliki alasan kuat di balik keputusannya tersebut. Penyerang berusia 25 tahun itu mengaku utang budi pada Spanyol. Menurut Costa, Spanyol mampu menyelamatkan karirnya sebagai pesepakbola profesional.

BACA JUGA: Tim Balap Michael Jordan Bakal Tampil di MotoGP

"Saya memiliki kedekatan yang sangat khusus dengan Spanyol. Di Spanyol, saya merasa sangat dihormati atas semua yang sudah saya lakukan. Saya merasakan cinta dari orang-orang di sini," terang Costa sebagaimana dilansir laman resmi Atletico, Kamis (31/10).

Costa menambahkan, Spanyol sudah memberikan semua yang dimilikinya saat ini. Sebagai pesepakbola profesional, karir Costa memang tengah moncer. Dia sudah menceploskan 13 gol dari 13 laga yang dijalaninya.

BACA JUGA: Cedera, Hariono Dipulangkan

Tapi, Costa mengakui keputusan itu sangat sulit. Di satu sisi, Spanyol adalah negara yang sudah memberikan banyak hal kepadanya. Di sisi lain, Brazil merupakan negara kelahirannya. Apalagi, dia sudah membela Brazil dalam dua laga uji coba.

"Saya harap orang-orang mengerti dan menghormati keputusan saya. Saya memiliki keluarga di Brazil. Itu adalah negara kelahiran saya. Saya harap Tuhan memberi kesempatan pada saya untuk tinggal di Brazil di masa mendatang," tegas Costa. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Vettel Kejar Rekor Baru di Abu Dhabi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Seri Terakhir, Lorenzo Modal Kemenangan Terbanyak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler