Vettel Kejar Rekor Baru di Abu Dhabi

Kamis, 31 Oktober 2013 – 14:19 WIB
Sebastian Vettel. Getty Images

jpnn.com - ABU DHABI - Ambisi Sebastian Vettel merengkuh gelar juara balapan Formula 1 musim ini memang sudah tercapai. Pembalap Red Bull tersebut mengamankan gelar juara ketika memenangi seri India, Minggu (27/10) lalu.

Praktis, tiga seri tersisa tak ubahnya sebuah formalitas. Tapi, tunggu dulu. Vettel rupanya masih memiliki ambisi untuk menorehkan rekor baru di balapan jet darat tersebut.

BACA JUGA: Jelang Seri Terakhir, Lorenzo Modal Kemenangan Terbanyak

Pembalap asal Jerman berusia 26 tahun itu bertekad memenangi balapan di seri Abu Dhabi, Minggu (3/11) mendatang. Bagi Vettel, kemenangan akan membuatnya masuk sejarah di F1 sebagai satu-satunya pembalap yang berhasil menang tujuh seri beruntun.

Sebelumnya, Vettel memang sudah menang di enam seri usai summer break. Sepanjang sejarah F1, belum ada pembalap yang bisa melakukannya. Legenda Alberto Ascari memang pernah menang sembilan seri di tahun 50an silam. Namun, saat itu, dia sempat kehilangan satu seri.

BACA JUGA: Kirgistan Hanya Bawa 16 Pemain, Jacksen Tetap Waspada

Kans Vettel untuk mewujudkan ambisi itu juga terbuka lebar. Vettel memiliki sejarah bagus di Sirkuit Yas Marina sebagai tempat adu cepat. Vettel merupakan pembalap dengan kemenangan terbanyak. Yakni dua kali juara pada musim 2009 dan 2010.

Sayangnya, dalam dua musim terakhir, Vettel selalu menjadi pecundang. Pada musim 2011, gelar juara jatuh ke Lewis Hamilton. Semusim berselang giliran Kimi Raikkonen yang melaju ke podium juara. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mengejutkan, 76ers Bekuk Miami Heat

BACA ARTIKEL LAINNYA... UEFA Sanksi CSKA Moskow, Sektor D Stadion Khimki Arena Ditutup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler