Ini Alasan Jacksen tak Panggil Andik Lawan Arsenal

Rabu, 10 Juli 2013 – 22:09 WIB
Andik Vermansyah. Foto: JPNN
JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago telah memanggil 24 pemain untuk menghadapi Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (14/7). Dari 24 pemain tersebut , nama Andik Vermansyah yang bermain apik saat menghadapi Timnas Belanda tidak tertera.

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago mengatakan, sebenarnya dirinya mendapat opsi untuk memanggil 16 pemain U-23 lawan Arsenal. Selain Andik terdapat nama Kurnia Meiga dan beberapa pemain lainnya yang sebenarnya bisa diturunkan.

"Karena kebutuhan tim saya hanya memanggil Kurnia Meiga, apalagi di timnas U-23 sudah ada Andritany yang juga cukup bagus," kata Jacksen di Hotel The Sultan Jakarta, Rabu (10/7) malam.

Namun bukan berarti kualitas Andik Vermansyah tidak bagus. Ia bahkan menilai Andik adalah pemain terbaik saat Indonesia menghadapi Arsenal.

"Secara mental Andik paling bagus lawan Belanda. Saya tidak pernah meragukan kemampuan Andik," ungkap Jacksen.

Selain itu, Jacksen juga akan memberi kesempatan kepada striker lain seperti Titus Bonai (Tibo) untuk menunjukkan kemampuannya. "Ada Tibo yang juga saya ingin lihat," jelasnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tevez: Pelatih Argentina Takut pada Saya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler