Ini Alasan Pria Ogah Diajak Bercinta

Rabu, 12 Maret 2014 – 17:51 WIB

jpnn.com - PRIA dikenal lebih mudah terangsang dan selalu siap bercinta kapan pun juga. Namun ternyata pria juga bisa merasa tidak mood saat diajak berhubungan intim, seperti halnya wanita.

Faktanya sebuah studi yang baru-baru ini dipublikasikan Journal of Sexual Medicine menemukan di tahun 2013 saja 14,4 persen pria mengaku tidak begitu tertarik pada urusan ranjang sedikitnya selama dua bulan.

BACA JUGA: Tetris Bisa Bantu Jaga Konsisten Diet

Ternyata alasannya bukan hanya karena bertengkar dengan sang istri.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan pria malas diajak berhubungan intim

BACA JUGA: Faktor Gen Tentukan Pola Tidur

1. Minder

Pria yang minder dengan kemampuan ereksinya jauh lebih sering mengalami kehilangan gairah bercinta.

BACA JUGA: Bayi Sudah Bisa Menipu

"Bahkan hanya karena satu kali disfungsi ereksi, banyak pria yang merasa ini bisa terjadi lagi sehingga menurunkan libido mereka," kata terapis seks Brandy Engler, Ph.D., seperti dilansir laman Women's Health, Selasa (11/3).

Bila suami anda susah ereksi atau ereksinya tidak bisa lama, alihkan fokusnya pada hal lain yang tidak kalah intim seperti bercumbu atau melakukan hal-hal yang bisa memuaskan anda.

2. Stres kerja

Menurut sebuah studi, kondisi ini merupakan penyebab utama rendahnya libido pada pria. Ketika stres seharian, sistem saraf anda akan ikut terluka dan tubuh akan melepaskan kortisol sehingga anda tidak akan merasa cukup rileks untuk merasakan kenikmatan (bercinta).

Kondisi ini dapat diatasi dengan foreplay yang perlahan-lahan namun tetap sensual sekaligus menenangkan seperti mandi air hangat bersama, saling memijat atau sekadar bercumbu agar kedua pihak merasa rileks dan timbul gairah bercinta.

3. Bosan

Wajar bagi pasangan yang sudah lama menikah untuk mengalami kebosanan, terutama untuk urusan ranjang. Bahkan sebuah studi mengatakan ini adalah salah satu penyebab lain pria terkadang kurang tertarik untuk bercinta.

Jangan panik, ini bukan berarti suami bosan dengan anda. Hal ini biasanya karena seks sekadar hanya jadi rutinitas, makanya mereka merasa bosan. Untuk itu ketika hal ini terjadi, coba variasi bercinta seperti ganti posisi atau jajal bermain peran.

4. Kebiasaan masturbasi

Bisa jadi hari itu suami sedikit terbawa suasana ketika sedang masturbasi dan sekarang ia pun jadi malas-malasan untuk berhubungan intim dengan anda. Bagi sebagian pria, terutama ketika usia mereka makin bertambah, hasrat seksual mereka jadi tidak begitu kuat jika mereka baru saja melakukan masturbasi.

Sebagai istri, anda jangan minder. Jika sewaktu-waktu ia ingin masturbasi lagi, pastikan saja anda sudah berpesan kepada suami untuk mengajak anda ikut serta dan merasakan kenikmatan yang sama secara bersamaan.

5. Merasa kurang seksi

Wanita biasanya enggan diajak berhubungan intim bila tak merasa seksi atau kurang berolahraga. Tapi ternyata kondisi yang sama juga dialami pria. Jika ia merasa tidak begitu prima, maka ia juga susah dibuat terangsang.

Saat menghadapi kondisi seperti ini, Kerner menyarankan untuk foreplay lebih lama, termasuk berciuman dan saling bersentuhan satu sama lain. Menurut Kerner, jika seseorang membiarkan pikirannya dirangsang, tubuhnya tinggal mengikuti alur saja.(fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menikah Muda Bikin Tulang Pria Sehat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler