Ini Alasan Rossi Gagal Menang di Sepang

Senin, 14 Oktober 2013 – 10:57 WIB

jpnn.com - SEPANG- Balapan MotoGP seri Sepang sebenarnya menjadi salah satu bidikan utama Valentino Rossi untuk meraih kemenangan. Pasalnya, gacoan Yamaha Factory tersebut sudah enam kali menang di Sepang.

Optimisme Rossi semakin tinggi karena dia memulai balapan dari posisi kedua. Sayangnya, ambisi tersebut langsung menguap. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut harus puas mengakhiri balapan di urutan keempat.

BACA JUGA: Indra Siap Bergerilya ke Daerah

Nah, Rossi pun memiliki alasan mengenai kegagalannya di Sepang. Pembalap asal Italia berusia 34 tahun itu mengatakan, dirinya mendapatkan banyak halangan selama menunggangi motornya.

"Saya mengalami masalah dengan pengereman ban depan. Saat itu, pengereman terlalu berat. Sangat sulit untuk menghentikan motor," terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (13/10).

BACA JUGA: Ofisial U-19 tak Ada Perubahan

Menurut Rossi, kondisi itu kian mempersulit manuvernya di atas lintasan. Keadaan diperparah dengan performa Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang mampu mengendarai motornya dengan sangat kencang.

"Di paruh kedua musim ini, saya selalu berjuang keras dengan ban. Saya tidak cukup cepat di pengereman pertama. Sementara, Lorenzo bisa mengerem lebih dalam dibanding saya," tegas Rossi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Antisapasi Bola Atas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancaman Golden Boys Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler