Ofisial U-19 tak Ada Perubahan

Senin, 14 Oktober 2013 – 08:53 WIB
Pemain Garuda Jaya selebrasi. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA-Indra Sjafri dipastikan mendapatkan kepercayaan untuk menangani Timnas U-19 sampai dua tahun mendatang. Dia memastikan, akan mempertahankan komposisi ofisial yang saat ini berada di tubuh Garuda Jaya- julukan Timnas U-19.

Saat ini, selain Indra Sjafri di posisi pelatih kepala, ada Eko Purjianto dan Guntur Cahyo Utomo di asisten pelatih. Guntur sendiri selama ini spesialisasinya adalah mental trainer yang berdungsi untuk memotivasi pemain dan mengangkat mental Evan Dimas dkk.

BACA JUGA: Antisapasi Bola Atas

Di posisi pelatih kiper Jarot Supriadi, dan pelatih fitness Nursaelan. Sementara, untuk medis, ada Dokter tim Alfan Nur,fisioterapis Aditya Prameswara. Di bagian perlengkapan ada Muhni dan Ade Ali.

"Tetap, sudah saya omongkan (BTN). Tanpa ada perubahan, termasuk ofisial tim," katanya saat ditemui di hotel tempatnya menginap, kemarin (13/10).

BACA JUGA: Ancaman Golden Boys Inggris

Bagi Indra, dengan apa yang telah diraih oleh timnya, tetap harus ada evaluasi dan terus menunjukkan peningkatan serta memperbaiki penampilan di setiap laga. Karena itu, dia sudah percaya dengan ofisial yang ada saat ini, dan itu telah terbukti mampu menunjukkan hasil yang bagus.

Meski sudah ada kepastian kontrak dan memutuskan susunan ofisial tak berubah, Indra sejauh ini belum menyiapkan program untuk kemudian dipresentasikan ke BTN. Dia meminta waktu tiga Minggu ke depan untuk mematangkan program yang akan dijalaninya menuju putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar, Oktober 2014.

BACA JUGA: Bahkan, Evan pun Belum Aman

Hanya, untuk lokasi pemusatan latihan pelatih 50 tahun itu tampaknya sudah memiliki pilihan sendiri. Dia ingin kembali menempatkan TC skuad Garuda Jaya,di Jogjakarta. Lokasi pemusatan itu kerap dipilih sejak Indra menangani Timnas U-16. Bahkan, sebelum berangkat ke Sidoarjo, pada Juli lalu TC ditempatkan disana.

"Sepertinya akan di Jogjakarta lagi. Karena disana fasilitas sudah sering dipakai," terang pelatih asal Padang tersebut. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agendakan Uji Coba Lawan Tim Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler