Ini Alasan Susno Tolak Eksekusi

Senin, 29 April 2013 – 15:57 WIB
JAKARTA--Sejak gagalnya eksekusi yang dilakukan pihak kejaksaan, Rabu (24/4) lalu, tidak ada yang tahu dimana keberadaan mantan Kabareskrim Susno Duadji. Hingga akhirnya pihak kejaksaan secara resmi menyatakan Susno masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) alias jadi buronan.

Susno seolah tenggelam dan tidak diketahui jejaknya. Namun melalui Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), BM Wibowo, Susno yang masuk dalam Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) PBB, sedikit memberikan kabar.

Wibowo memastikan Susno Duadji masih berada di Indonesia. Namun mereka tidak tahu di mana mantan Kapolda Jawa Barat tersebut berada. Susno kata Wibowo, sempat menyampaikan pesan bahwa dia tidak lari atau bersembunyi. Namun dia hanya hanya menghindari proses eksekusi yang menurutnya tidak sesuai hukum.

"Tapi hanya menghindar dari eksekusi yang tidak berlandaskan hukum," ujar Wibowo pada saat dihubungi wartawan, Senin (29/4).

Meski terjerat masalah hukum, Wibowo mengatakan, partainya sampai saat ini masih mencalonkan Susno sebagai calon anggota legislatif (caleg). "Sebab dia belum tereksekusi. Selain itu belum waktunya juga coret mencoret caleg," ucapnya.

Wibowo menyatakan untuk saat ini PBB belum akan memberikan bantuan hukum kepada Susno. "Kalau kondisi masih seperti biasa belum ada kemajuan, bantuan hukum belum diperlukan," pungkasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Eksekusi Susno, Kejaksaan Dinilai Lemah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler