Ini Arti Merdeka Bagi Raisa

Kamis, 17 Agustus 2017 – 15:10 WIB
Raisa Andriana. Foto: M.Ali/dok.JPNN.com

jpnn.com - Bagi Raisa Andriana, merdeka berarti memiliki kebebasan untuk menjalani hidup tanpa ada tekanan dan paksaaan. Sebagai musisi, dia tentunya ingin mengaplikasikan kemerdekaan itu dengan bebas untuk berkarya.

"Merdeka menurut aku kita bisa bebas untuk berkarya tanpa ada tekanan," kata Raisa kepada JawaPos.com, baru-baru ini.

BACA JUGA: HUT RI, Madame Tussaud Luncurkan Patung Lilin Jokowi

Selain kebebasan, pelantun Usai Di Sini itu menilai bahwa sebagai warga negara yang merdeka juga punya hak mendapat pendidikan yang baik. Gunanya yakni membentuk pribadi yang berkualitas untuk kemajuan bangsa.

"Dan yang terpenting kita semua mendapatkan pendidikan yang bermutu, dengan mendapatkan pendidikan yang baik maka bangsa kita akan jauh lebih berkualitas dan siap bersaing dengan era globalisasi seperti sekarang ini," ucapnya.

BACA JUGA: Selamat! 1.109 PNS Kemendikbud Dapat Tanda Kehormatan

Bagi Raisa, sejauh ini secara personal dia merasa sudah bisa menikmati kemerdekaan dalam berkarya. Oleh sebab itu dia tidak punya banyak beban. Apalagi selama ini cewek 17 tahun tersebut mengaku banyak mendapat dukungan berbagai pihak.

"Sampai sekarang aku merasa tidak ada beban dalam berkarya, karena dalam setiap aku berkarya di dalam musik selalu ada dukungan dari team, fans, dan keluarga aku," tutup Raisa. (ded/JPC)

BACA JUGA: Nasionalisme di Brunei, Ramai-ramai Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak SBY Semringah Masuk Istana, Bu Ani Senyum Manis


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler