Ini Bukan Level Klub

Jumat, 12 Oktober 2012 – 14:45 WIB
MINSK - Kejutan dibuat BATE Borisov di Liga Champions pekan lalu. Klub asal Belarusia itu menghajar raksasa Jerman Bayern Munchen 3-1 (2/10). Mungkinkah performa di level klub akan berlanjut di level internasional?
   
Bila melihat reputasi Belarusia, sepertinya memang sangat sulit, tetapi bukan tidak mungkin. Masalahnya, mereka harus menjamu juara dunia sekaligus juara Eropa Spanyol di Dynama Stadium, Minsk, dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 01.00 WIB).
   
Berbeda dengan BATE yang memimpin grup F Liga Champions dengan dua kemenangan, Belarusia justru tertahan di dasar klasemen grup I kualifikasi Piala Dunia 2013 zona Eropa tanpa angka. Mereka kalah dari Georgia dan Prancis dalam laga laga awal.
   
Biar begitu, gelandang Spanyol yang membela Bayern Javier Martinez memberi peringatan kepada rekan-rekannya agar hati-hati.

"BATE tim yang mengandalkan serangan balik cepat. Mereka punya fisik tangguh dan tidak mudah kebobolan. Saya membayangkan Belarusia seperti itu," kata Martinez, seperti dilansir Goal.
   
Tidak salah Martinez berpikiran seperti itu. Pasalnya, Belarusia memang banyak diperkuat pemain BATE. Tercatat ada sembilan pemain BATE yang dipanggil memperkuat Belarusia. Mereka juga menjadi andalan di Belarusia.
   
Yang perlu diperhatikan lagi, Belarusia memang selalu kalah dalam dua laga awal, tetapi semuanya terjadi ketika bermain di tandang. Pada dini hari nanti mereka akan bermain di kandang untuk kali pertama selama kualifikasi Piala Dunia 2014.
   
Para pemain Belarusia juga menyatakan ambisinya. "Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah buat Spanyol. Mereka tim hebat, tetapi kami akan membuat meteka kesulitan di markas kami," bilang Aliaksandr Hleb, gelandang serang Belarusia.
    Spanyol sendiri menyadari tidak akan mudah mengatasi Belarusia. Apalagi dengan jantung pertahanan yang minim opsi. Cederanya Carles Puyol dan Gerard Pique, membuat jantung pertahanan kemungkinan akan dihuni Sergio Ramos yang ditemani Sergio Busquets. (ham)

Perkiraan Pemain
Belarusia (4-2-3-1)

Pemain    : Vyeramko (g); Marty'vich, Palyakow, Filipenko, Verkho'sov; Drahun, Kislyak; Bardachow, Bressan, A Hleb; Rodionov
Pelatih    : Georgy Kondratiev
 
Spanyol (4-3-3)

Pemain    : Casillas (g); Arbeloa, Busquets, Ramos, Alba; Xavi, Alonso, Fabregas; Silva, Torres, Iniesta
Pelatih    : Vicente Del Bosque
BACA ARTIKEL LAINNYA... Federer Lepas dari Tekanan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler