Ini Calon Pengganti Bupati Tersangka Suap di PDIP

Senin, 18 April 2016 – 10:41 WIB
Mantan Ketua DPC PDIP Subang Ojang Sohandi digelandang ke mobil tahanan KPK. FOto: dok jpnn

jpnn.com - SUBANG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Subang  menggelar rapat konsolidasi internal partai, Sabtu (16/4). Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekjen DPC Subang Maman Yudia dan dihadiri para pengurus PAC ini membahas pergantian ketua.

Maman Yudia mengatakan, rapat dilaksanakan menyusul kekosongan jabatan ketua DPC pasca pemecatan Ojang Sohandi, beberapa waktu lalu. Ojang yang tak lain adalah bupati Subang dipecat lantaran dibekuk KPK terkait pemerian suap ke jaksa dari Kejati Jawa Barat.

BACA JUGA: Sudah Digusur, Dipalak Oknum Aparat Pula

"Kami bersama seluruh ketua PAC mengelar rapat konsolidasi untuk menyelamatkan partai dari keterpurukan," ungkap Maman, Minggu (17/4).

Dalam rapat tersebut, kata Maman, pihaknya mengusulkan dua nama kandidat calon Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang. Kedua nama yang diusulkan adalah dirinya sendiri dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Subang, H A Kosim. Ia klaim nama-nama yang diusulkan atas kesepakatan para pengurus PAC. 

BACA JUGA: Duh, Tingkat Pengangguran di Daerah Ini Masih Tinggi

Kedua nama itu, lanjut dia, selanjutnya diserahkan ke DPD PDIP Jabar yang kemudian akan melanjutkan lagi ke DPP. Maman tegaskan bahwa semua kader di Subang siap menerima apapun keputusan partai. "Kami manut siapapun nanti ditunjuk menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Subang oleh DPD dan DPP. Kita para kader tetap solid," lanjut Maman.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Propaganda dan Agitasi, Brando Susanto. Dijelaskan Brando, kedua nama diusulkan berdasarkan kesepakatan para ketua PAC. 

BACA JUGA: HEBOH! Kepala BNNP Terjaring Razia Narkoba Anak Buahnya

"Hasil rapat tersebut muncul dua nama, yaitu Sekjen PDI Perjuangan Subang Pak Maman Yudia dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan HA Kosim," jelas Brando. (bds/din/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karyawan Freeport Tewas dalam Pendakian Puncak Cartensz


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler