Ini Cara jika Pelamar CPNS Belum Dapat Balasan Email

Senin, 08 September 2014 – 13:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Para pelamar CPNS yang sudah ternotifikasi di panselnas.menpan.go.id namun belum mendapatkan balasan email dari Panselnas, tidak perlu gusar. Bila sudah lebih dari sehari, email balasan belum ada, pelamar bisa langsung daftar ke sscn.bkn.go.id, atau portal mandiri instansi yang dilamar.

"Bagi yang belum mendapatkan balasan email bisa langsung mendaftar ke sscn.bkn.go.id atau portal instansinya langsung," kata Kasubag Pelayan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Wasito di ruang posko layanan informasi CPNS, Senin (8/9).

BACA JUGA: Dahlan Tak Mau Gegabah Putuskan Pengganti Dirut Garuda dan Pertamina

Langkah ini, lanjutnya, untuk mencegah pelamar telat mendaftar di instansi. Pasalnya, sejak hari ini sudah ada instansi yang ditutup pendaftarannya. Empat instansi itu adalah Kementerian Keuangan, LKPP, BIG, dan Bakorkamla yang membuka pendaftaran pada 24 Agustus.

"Bagi pelamar yang sudah berhasil mendaftar di panselnas, tapi belum medapatkan email balasan panselnas lebih dari 1x24 jam, silakan langsung login ke sscn," terangnya.

BACA JUGA: Pilkada di DPRD Buka Peluang Money Politic Lebih Besar

Sejumlah pelamar mengaku gagal mendaftar di Kemenkeu karena tidak mendapatkan balasan email. "Saya sudah mendaftar lama, tapi tidak dapat email panselnas. Hari ini sudah bisa masuk akses ke portal Kemenkeu tapi hari ini sudah ditutup, jadinya saya yang dirugikan," keluh Reinhard Simbolon. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Pilkada Lewat DPRD Tutup Peluang Calon Independen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buka Penyelidikan TPF Kasus Munir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler