Ini Cara Mengatasi Mahalnya Harga Bawang versi Syarief Hasan

Jumat, 15 Maret 2013 – 18:53 WIB
JAKARTA -- Meroketnya harga bawang di pasaran membuat Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Syarief Hasan, ikut urun gagasan cara mengatasi masalah ini.

Syarief mengaku memiliki solusi yang menurutnya bisa membantu mengatasi naiknya harga bawang.

Dari sisi koperasi, Syarief berniat membantu petani dengan memberikan bantuan pinjaman dana berbunga sangat rendah.  Selain itu Syarief juga menawarkan pembinaan melalui wadah koperasi petani.

"Kita dorong untuk buka koperasi, karena mereka sangat perlu bantuan pendampingan. Karena koperasi ada advokasinya (dinaungi hukum-red)," ucap Syarif usai menghadiri Rakernas HKTI di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Dijelaskan Syarief, koperasi khusus ini tidak hanya diperuntukkan bagi kelompok petani bawang saja, namun bagi semua petani.

Selain itu, dengan bernaung di koperasi, dapat mempermudah para petani untuk memperoleh pembiayaan dan pembinaan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini yakin harga bawang akan kembali normal. "Sudah ada sinergi dari kementerian terkait untuk menangani melonjaknya harga bawang. Mudah-mudahan ada solusi terbaik, sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk menurunkan harga bawang," harapnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hilang di Pasaran, Spekulan Dicurigai Bermain

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler