Ini Daftar Merek Kendaraan yang Ikut Ramaikan IIMS 2024, Ada 2 Brand Baru

Jumat, 19 Januari 2024 – 00:12 WIB
Pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024 siap bergulir di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15-25 Februari 2024.. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024 siap bergulir di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15-25 Februari 2024.

Sebanyak 40 kendaraan sepeda motor maupun mobil sudah mengkonfirmasi kehadirannya untuk ikut serta meramaikan hajatan otomotif tahunan itu.

BACA JUGA: Peserta Pameran Bertambah, IIMS 2024 Diperluas

Dari puluhan kendaraan yang ikut, ada dua baran otomotif baru yang ikut dalam IIMS 2024, yakni BYD dan Vinfast.

Mereka sudah terkonfirmasi untuk hadir dan memamerkan produk andalannya selama pameran yang berlangsung 10 hari itu

BACA JUGA: Beragam Promo Menarik Hadir di IIMS Surabaya 2023, Jangan Sampai Ketinggalan!

"BYD dan Vinfast sudah mengonfirmasi akan ikut pada pameran IIMS 2024," kata Project Manager IIMS 2024, Rudi MF pada saat pres conference di Jakarta Pusat, Kamis (18/1).

Dia menambahkan Vinfast telah berkomunikasi sejak lama. Menurut Rudi, produsen mobil asal Vietnam itu menginginkan calon konsumen bisa merasakan mobil listrik yang akan dihadirkan itu.

BACA JUGA: Danamon, Adira & MUFG Sponsori IIMS di Surabaya, Catat Tanggalnya

Adapun brand mobil akan ikut pada pameran itu seperti Chery, Morris Garage (MG), Wuling, Citroen, Jaguar Land Rover, Subaru, Volkswagen (VW), Mini, Audi, BMW, Hyundai, Kia, Daihatsu, Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, dan Mitsubishi.

Untuk kategori roda dua listrik, akan diramaikan oleh Yadea, Alva, Selis, Davigo, Smev, Gesits, United, Greentech Electric Motorbike, Move, Volta, Pacific, Polytron, Rakata Motorcycle, dan ZPT.

Sementara itu, brand motor seperti Benelli, Keeway, Italjet, Royal Enfield, Royal Alloy, Aprilia, Vespa, Piaggio, Peugeot Motorcycles, Kawasaki, Yamaha, dan Honda akan ikut meramaikan.

Dengan jumlah perserta yang semakin meningkat, Rudi menyebut memperluas area pameran tersebut.

"Makanya kami gunakan hal B3, hall baru di JIExpo, karena penjualannya luar biasa tinggi, tempatnya juga nyaman. Kami padukan dua hall untuk kategori roda dua, ditambah fasilitas indoor EV test ride, dan area outdoor-nya lebih dekat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kendaraan dari kategori perkapalan juga akan tersedia, sama seperti tahun sebelumnya.

Rudi menargetkan jumlah pengunjung dan total transaksi pada IIMS 2024 untuk melampaui pencapaian tahun lalu, yakni 470 ribu pengunjung dan total transaksi di atas Rp 5 triliun.

Adapun tiket masuk IIMS 2024 terbagi menjadi dua kategori, yakni IIMS Infinite Show khusus untuk pameran otomotif, dan IIMS Infinite Live untuk hiburan dan musik.

Untuk hari kerja, tiket masuk merupakan gabungan IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live, sehingga pengunjung dapat menyaksikan keduanya sekaligus dan hanya membayar Rp 50 ribu.

Sementara khusus akhir pekan, tiket masuk IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live dijual secara terpisah, yakni Rp 85 ribu hanya untuk pameran otomotif, dan Rp185 ribu untuk paket keduanya. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chery Indonesia Catat Ratusan Unit Penjualan Selama IIMS 2023, Omoda 5 Paling Laris


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler