Ini Daftar Nama Pemain Timnas U-17 Indonesia vs Korsel

Rabu, 30 Agustus 2023 – 08:35 WIB
Jadwal pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Korsel pada Rabu, 30 Agustus 2023. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA – Di bawah ini merupakan daftar nama pemain Timnas U-17 Indonesia dalam laga uji coba internasional melawan Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8).

Laga uji coba Timnas U-17 Indonesia vs Korsel ini sebagai persiapan mengikuti Piala Dunia U-17 2023 pada November mendatang.

BACA JUGA: 28 Pemain Timnas U-17 Indonesia Akan TC di Jerman

Korsel merupakan salah satu kontestan Piala Dunia U-17 2023. Mereka lolos ke ajang tersebut setelah menjadi runner up Piala Asia U-17 2023.

"Untuk pertandingan besok, kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth, Konsultan pelatih Timnas U-17), dengan tim pelatih, bahwasanya kita bukan hanya ingin menang, tetapi paling tidak melihat apa yang sudah coba kita latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok," kata Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti, dikutip dari situs resmi PSSI.

BACA JUGA: Timnas U-17 Indonesia vs Korea: Ini Target Bima Sakti, Bukan Hanya Menang

Bima Sakti memberi sinyal bakal menurunkan semua pemain saat menghadapi Korsel.

Saat ini skuad Garuda Asia berkekuatan 31 pemain. Namun, satu yaitu Jehan Pahlevi mengalami cedera.

BACA JUGA: Penampilan Pemain Timnas U-17 Indonesia Hasil Seleksi Bagus, Bima Sakti Puas

"Karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia (U-17) nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 (menjadi sia-sia). Kita lihat sendiri, enggak ada Iqbal (Gwijangge), langsung kacau tim."

"Jadi besok kemungkinan kita akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti akan coba semua (pemain)," ujar Bima Sakti.

Pelatih kelahiran 23 Januari 1977 itu mengatakan, penting memberikan menit bermain kepada semua pemain supaya mereka siap ketika dibutuhkan.

"Di Piala Dunia (U-17) nanti pasti banyak saja masalah, misalnya kartu kuning dua kali, akumulasi kartu, kemudian cedera. Jadi kami harus mempersiapkan pengganti," tutur Bima Sakti.

Sebelumnya, Timnas U-17 Indonesia sempat melakoni dua uji coba internasional di Bali menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18.

Tim Merah-Putih menelan kekalahan di dua pertandingan tersebut, masing-masing dengan skor 0-3 kontra Juvenil A dan 2-3 versus Kashima Antlers.

Kapten Timnas U-17 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge berjanji akan memberikan 100 persen kemampuannya, meski laga melawan Korsel U-17 berstatus sebagai uji coba. Dia ingin menguji hasil latihan yang sudah dijalaninya sejak 10 Juli 2023.

"Besok juga kita (Timnas U-17 Indonesia, red) jadikan ukuran bahwa sejauh mana kita bisa bermain melawan tim-tim besar nanti di Piala Dunia, dan besok lawan Korea Selatan (U-17), dan saya berharap support doa dan dukungannya dari teman-teman semua, masyarakat Indonesia agar di pertandingan besok kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan Insyaallah saya pastikan semua pemain akan memberikan yang terbaik," tutur Iqbal.

Daftar Pemain Timnas U-17 Indonesia vs Korsel

1. I Wayan Arta Wiguna

2. Andrika Fathir Rachman

3. Ikram Algiffari

4. Tofani Rizky

5. Rizdjar Nurviat Subagja

6. Komang Ananta Pramananda

7. Mohamad Andre Pangestu

8. Rionaldi Mehran

9. Mokh Hanif Ramadhan

10. Figo Dennis Saputrananto

11. Arkhan Kaka Putra Purwanto

12. Muhammad Kafiatur Rizky

13. Muhammad Nabil Asyura

14. M. Rizki Afrisal

15. Amirul Amin Fisabilillah

16. Aaron Liam Suitela

17. Sulthan Zaky Pramana Putra Razak

18. Krisna Sulistia Budianto

19. Achmad Zidan Arrosyid

20. Ji Da Bin

21. Jehan Pahlevi

22. M Givary Lotra

23. Habil Akbar

24. Muhammad Iqbal Gwijangge

25. Ergun Firlansyah Arif

26. Muhammad Aulia Rahman Arif

27. Maouri Ananda Yves Ramli Simon

28. Reno Salampessy

29. Adrian Nudin

30. Tonci Shouter Israel Ramandei

31. Muhamad Ibrah Ardiansyah. (sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler