Ini Dia Bisnis Baru Arturo Vidal Diluar selain Menjajal si Kulit Bundar

Selasa, 16 Juni 2015 – 02:08 WIB
Arturo Vidal

jpnn.com - PASANGAN pengantin baru adalah pelanggan terbesar jasa penyewaan limusin milik Arturo Vidal. Melalui bendera Vidal Investments, gelandang Juventus itu juga bermaksud memasuki bisnis pakaian. 

Ketika pertama membeli pada akhir 2008, Arturo Vidal tidak pernah membayangkan limusinnya akan menjadi modal usaha di luar arena sepak bola. Ketika itu, gelandang Juventus dan tim nasional Cile tersebut membeli mobil bermerk Chrysler 300 tersebut hanya untuk kendaraan pengantin saat menikahi Maria Teresa Matust.

BACA JUGA: Gagal di SEA Games 2015, Ini Kata Kapten Timnas U-23

Namun, sekarang, setelah tujuh tahun berlalu, yang tak terbayangkan itu menjadi kenyataan. Kendaraan sepanjang hampir delapan meter itu berubah sebagai komoditas bisnis. Yakni, untuk di-rental-kan alias disewakan. 

Seperti dilansir FourFourTwo, Perlahan tapi pasti, bisnis penyewaan limusin Vidal yang bermarkas di Santiago, Cile, itu laris. Seperti dulu tujuan dia pertama membelinya, konsumen terbesar adalah pasangan pengantin baru.

BACA JUGA: Thailand Juara SEA Games 2015, Indonesia di Bawah Malaysia

Untuk memuaskan pelanggan, Vidal mempercantik bagian interior. Semua jok limusin dibalut dengan cover dari kulit kualitas nomor satu. Tersedia pula juga mini bar di dalamnya. 

Fasilitas mewah lain adalah adanya perlengkapan audio dengan stereo apik dan dilengkapi lampu LED. Satu mobil limo itu bisa mengangkut sekitar 13 orang. Tiap satu jamnya, limusin itu disewakan seharga Rp 4,3 juta.
Karena kesibukannya di lapangan hijau, apalagi dia bermain di Eropa, Vidal otomatis tak mengelola sendiri bisnis tersebut. Operatornya adalah beberapa anggota keluarga di bawah bendera Vidal Investments. 

BACA JUGA: Kalahkan Myanmar 3-0, Thailand Pertahankan Emas Sepak Bola

Lalu, dari mana ide bisnis itu hinggap di benak pemain yang mencetak satu gol saat Cile menundukkan Ekuador 2-0 dalam laga pembuka Copa America 2015 itu? Ternyata semuanya berasal dari Miami. 

Yakni, saat pria yang tubuhnya dipenuhi tato itu berlibur di kota di Amerika Serikat tersebut saat musim panas tahun lalu bersama sang istri.

"Di sana, saya banyak melihat orang-orang bepergian dengan menggunakan mobil limusin. Saya juga sempat menjajalnya. Lalu saya berpikir, mengapa tidak membuka bisnis ini di Cile," ujar Vidal, seperti ditirukan sang sepupu, Carlos Albornoz, kepada FourFourTwo.

Sejauh ini bisnis rental Vidal baru mengoperasikan satu unit. Konon, untuk pembelian satu unit limusin tersebut dia harus merogoh kocek sebesar senilai Rp 1,9 triliun. 

Vidal yang di Juventus bergaji Rp 1,2 miliar per pekan itu pun berniat menambah tiga unit lagi dalam waktu dekat. Rinciannya, satu unit limusin berbadan panjang dan dua lainnya yang relatif berbodi lebih pendek. 

Tahun depan, bisnis Vidal diperkirakan akan kian berkembang. Sebab, beberapa agenda di Cile pada 2016 yang akan memanfaatkan jasa rental limusin sudah menanti. Salah satunya adalah Festival de Vina del Mar, salah satu kontes kecantikan terbesar di Amerika Latin. 

Tapi, tetap saja pelanggan utama rental limo Vidal adalah pasangan pengantin baru. "Kami sudah mendapatkan beberapa pesanan untuk pernikahan dalam beberapa waktu ke depan. Sejauh ini jumlah permintaan persewaan limusin ini cukup baik," sebut Carlos Matus, mertua Vidal.

Selain berbisnis persewaan limusin, Vidal Investments juga berancang-ancang untuk melebarkan sayap ke produksi pakaian. "Beberapa ritel besar sudah kami jajaki untuk pengembangan brand pakaian Arturo Vidal ini," ucap Direktur Vidal Investments Mauricio Acuna. 

Acuna optimistis proyek tersebut akan berjalan lancar. "Ini akan sebanding dengan Zara, H&M, dan Calvin Klein. Untuk sementara kami akan menggabungkan dengan beberapa brand terkenal dulu setelah itu baru kami berani untuk berjalan sendiri," ujarnya. (ren/ttg/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Kebugaran dan Kebutuhan Hidup, Persib Izinkan Pemain Tarkam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler