Ini Enam Alasan Traveler Harus Berkunjung ke Korea Selatan

Senin, 22 Mei 2023 – 21:29 WIB
Kota Seoul, Korea Selatan. Foto: REUTERS/KIM HONG-JI

jpnn.com, JAKARTA - Korea Selatan bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi yang ingin liburan ke luar negeri.

Walaupun belum menjadi pilihan destinasi wisata nomor 1 di dunia, Korea Selatan memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA: Digertak Rusia, Korsel Pastikan Tak Kirim Senjata ke Ukraina

Ada enam alasan Anda harus mengunjungi Korea Selatan. Terlebih bagi penggemar drama Korea, pasti akan menjadi suatu kepuasan tersendiri untuk bisa merasakan sensasi keseharian di negara ini.

Anda bisa mengunjungi Traveloka untuk menemukan harga terbaik di Traveloka Travel Fair 2023 liburan di Korsel.

BACA JUGA: Berburu Album di Seoul, Surganya Penggemar Musik K-Pop

Anda juga bisa menikmati diskon hotel, vila dan resor s.d. 50%+30% untuk liburan keliling dunia!

Menginap di dalam dan di luar negeri lebih hemat di aplikasi Traveloka sepanjang periode promo 22 Mei - 4 Juni 2023!

BACA JUGA: Blusukan di Seoul, Jokowi Teringat Pasar Tanah Abang

Jangan lupa untuk bergabung dalam forum Traveloka Buddies untuk mendapatkan inspirasi liburan dan bertukar cerita dengan sesama pengguna di aplikasi Traveloka.

Hal yang Menarik di Korea Selatan: 


1.    Kaya Akan Budaya dan Sejarah

Kota Seoul bisa menjadi pilihan bagi Anda yang suka mempelajari dan menikmati wisata budaya di Korea Selatan. 

Memiliki warisan budaya yang sangat beragam, di Kota Seoul terdapat berbagai tempat yang wisata yang menyuguhkan nilai-nilai tradisional dan historis Korea Selatan.

Di Seoul, Anda juga bisa menemukan lingkungan rumah hanok tradisional dengan kedai teh yang indah yang telah berdiri selama puluhan tahun.

Daya tarik utama di Kota Seoul adalah Istana Gyeongbokgung. Selain itu juga ada Istana Changdeokgung yang sama-sama sangat kental dengan peninggalan budaya Korea Selatan yang telah terjaga selama ratusan tahun.

Anda juga dapat mengunjungi Kota Gyeongju yang juga bernilai sejarah karena pernah menjadi ibu kota Korea Selatan selama Dinasti Silla dan menjadi rumah bagi makam kerajaan serta istana.

2.    Wisata Kuliner yang Dapat Memanjakan Lidah

Korea Selatan juga sangat terkenal dengan kulinernya yang juga telah menyebar ke seluruh dunia. Anda dapat menikmati rasa asli dari beragam makanan seperti, Bibimbap, Bulgogi, Korean BBQ, Hotteok, Tteokbokki, maupun Fish Cake di Kota Seoul yang menjadi salah satu pusat wisata kuliner di Korea Selatan.

Kemudian bagi Anda yang suka dengan tantangan baru, bisa mencoba beragam kuliner unik yang tersaji di sini, seperti larva serangga, gurita kecil, hingga kepiting mentah.

3.    Akomodasi yang Bagus dan Mudah Diakses


Transportasi menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Korea Selatan, khususnya di Kota Seoul. Kota yang kayak akan destinasi wisata ini sangat memanjakan turis seperti Anda untuk bisa mengelilingi seluruh kota hanya dengan satu alat transportasi yang sudah terintegrasi, yaitu subway.

Kemudian, transportasi massal lainnya seperti kereta, bus, dan taksi juga tersedia yang dapat dirasakan dengan hanya menggunakan 1 kartu yang dapat dibeli di stasiun, terminal, atau minimarket.

Selain moda transportasinya yang mendukung, Kota Seoul juga menawarkan Anda beragam hotel yang bagus dan terjangkau untuk mendukung aktivitas liburan Anda.

Ada banyak pilihan hotel di Seoul untuk Anda singgahi selama Anda berlibur di Korea Selatan.

Dengan destinasi wisata yang beragam serta moda transportasi yang mudah diakses, variasi hotel di Seoul juga menjadi aspek pendukung yang memudahkan turis selama berlibur di sana.

4.    Pusat perbelanjaan yang Besar

Faktor yang menjadi pelengkap ketika liburan adalah berbelanja. Terlebih jika sudah datang ke Korea Selatan yang saat ini sedang menjadi trend di industri fashion dan sudah menjamur hingga ke seluruh dunia.

Ada banyak aksesoris dan baju khas Korea yang tersebar di banyak butik, serta yang paling tidak boleh terlewatkan adalah berburu skincare dan kosmetik yang sangat banyak tersedia.

Ada banyak toko kosmetik yang tersebar di pinggiran jalan di Korea Selatan, seperti di Myeongdong, Insadong, Dongdaemun ataupun Hongdae.

5.    Wisata Alam yang Menakjubkan

Dikenal sebagai salah satu negara maju di Asia tidak menjadikan Korea Selatan hanya sebagai negara yang dipenuhi oleh gedung-gedung tingkat dan pusat perbelanjaan. Anda juga masih bisa menikmati berbagai keindahan alam di Korea.

Berpindah sedikit ke arah utara dari Seoul menuju Nami Island yang menjadi salah satu daya tarik wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para turis.

Daerah ini dipenuhi dengan banyak pohon Ginkgo yang lebat dan ketika musim semi akan dihiasi dengan bunga sakura yang bermekaran dengan indah.

6.    Festival Tiada Henti

Dengan warisan budaya yang masih kuat dijalani, setiap tahunnya Korea Selatan selalu diramaikan dengan beragam festival.

Ketika awal musim semi, orang-orang akan keluar rumah dan merayakan mekarnya bunga sakura di seluruh wilayah.

Di musim gugur mereka juga merayakan Thanksgiving selama Chuseok dan melakukan upacara untuk menghormati leluhur.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus mengunjungi Negeri Ginseng tersebut. Anda bisa merasakan berbagai sensasi liburan yang tenang dari mulai budaya, kuliner, sejarah, hingga teknologi dapat Anda nikmati. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Korea Selatan   Kpop   Seoul   Traveloka  

Terpopuler