Ini Gangster Pembacok Warga di Tambora, Korban Luka Berat

Selasa, 31 Oktober 2023 – 20:59 WIB
Dua anggota gangster (kaus oranye) yang membacok warga di Jalan Pekapuran RT.RW 09/06, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (20/10/2023). ANTARA/HO-Polsek Tambora

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian menangkap anggota gangster yang membacok warga pada Minggu (22/10) sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Pekapuran RT/RW 09/06, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

Akibat kejadian itu, dua orang karyawan berinisial HRH (17) dan NUG (20) mengalami luka berat.

BACA JUGA: PM Dibacok Gangster di Tengerang, Innalillahi

"Tersangka berinisial MF (20) dan MRN (20). Dua orang ini sudah dewasa, tergabung dalam kelompok geng yang berasal dari wilayah Jakarta Utara. Mereka sengaja konvoi memakai sepeda motor membawa senjata tajam di wilayah hukum Polsek Tambora untuk mencari lawan," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, Selasa.

Para pelaku, kata Putra, konvoi menggunakan empat motor dengan membawa senjata tajam jenis celurit pada Minggu (22/10) dini hari.

BACA JUGA: Disiram Air Keras, Disabet Senjata Tajam Gangster, Pemuda di Tangerang Nyaris Mati

"Saat tiba di TKP, rombongan ini melakukan penyerangan terhadap warga menggunakan senjata tajam hingga menyebabkan luka berat pada bagian kepala dan jari," kata Putra.

Putra mengatakan penangkapan para pelaku dilakukan pada Senin (30/10) pada jam yang berbeda.

BACA JUGA: Ada Kunjungan Jokowi, Baliho Ganjar-Mahfud dan PDIP Dicabuti

Pelaku MF, kata Putra, ditangkap sekitar pukul 17.41 WIB di Gang Kancil RT/RW 05/06, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat.

"(Pelaku MRN) ditangkap di Jalan Teluk Intan, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara," kata Putra.

Hingga kini, enam orang pelaku lainnya masih diburu Polsek Tambora.

"Lainnya masih dikejar Unit Reskrim," kata Putra.

Atas perbuatannya, para pelaku disangkakan dengan Pasal 351 tentang penganiayaan yang menyebabkan korban mengalami luka berat dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara.

Putra meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke pihaknya jika menemukan rombongan konvoi yang meresahkan.

Di wilayah hukum Polsek Tambora, kata Putra, titik terjadinya tindakan kriminal sering terjadi pada malam Minggu atau Minggu dini hari.

"Kami, Polsek Tambora akan meningkatkan patroli dan mengajak masyarakat untuk aktif memberikan informasi apabila ada rombongan konvoi gangster sehingga kami bisa bergerak cepat untuk melakukan penangkapan agar tidak ada korban lagi," kata Putra. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lembaga Survei Dunia Ungkap Elektabilitas Anies 28,91 Persen Seusai Putusan MK


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler