Ini Harapan Titiek Puspa untuk Anies Baswedan & Sandiaga Uno

Senin, 16 Oktober 2017 – 12:31 WIB
Titiek Puspa. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - ‎Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan segera melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Doa dan harapan ditujukan Anies-Sandi menjadi pemimpin baru Jakarta. ‎Salah satunya datang dari Titiek Puspa. 

BACA JUGA: PKS Mengetuk Pintu Langit untuk Keberkahan Jakarta

Dia mendoakan Anies-Sandi agar bisa bekerja dengan baik untuk membangun Jakarta. 

"‎Selamat datang kepada Bapak Anies, semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Hormat cinta dan doa dari saya untuk para pemimpin bangsa," kata Titiek di Lapangan Banteng, Jakarta, baru-baru ini. 

BACA JUGA: Inilah Tantangan Krusial Anies-Sandi di Awal Memimpin DKI

Titiek Puspa pun mengimbau, para pemimpin muda untuk mengabdi kepada negara bukan demi mencari uang atau harta kekayaan semata. Namun, bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia 

"Mengabdi artinya tulus demi bersyukur, Tuhan sudah memberikan Indonesia ini. Anda mau tahu? Ibu pertiwi sekarang sedang menangis. Hanya dengan tingkah gerak dan positif thinking-mu, positif kerjamu, Anda bisa menghapus air mata ibu pertiwi," tutur Titiek.

BACA JUGA: Ini Pesan Djarot ke PNS DKI Jika Kelak Dipimpin Anies-Sandi

Pelantun lagu Kupu-Kupu Malam itu tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Djarot Saiful Hidayat. Ketiganya menjabat sebagai Gubernur DKI pada periode 2012-2017.

Awalnya, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI. Setelah dia terpilih sebagai Presiden, jabatannya diisi oleh Ahok, yang kala itu menjadi Wakil Gubernur DKI. 

Ketika diangkat menjadi Gubernur DKI, Ahok memilih Djarot sebagai wakil gubernur. Namun, Ahok mesti melepas jabatannya sebagai gubernur setelah divonis bersalah melakukan penodaan agama pada 9 Mei 2017. 

Ahok dihukum dua tahun penjara. Dia kini berada di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Setelah mendekam di tahanan, Ahok memutuskan mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Djarot. 

Setelah itu, Djarot dilantik menjadi Gubernur DKI pada 15 Juni 2017. Masa jabatannya sebagai gubernur telah berakhir pada 15 Oktober lalu.

"Pokoknya saya ucapkan terima kasih untuk Pak Jokowi, Pak Ahok, dan Pak Djarot. Semoga Tuhan selalu membimbing kita semua, menjadikan Indonesia lebih baik lagi," ‎ucap Titiek. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies-Sandi Diminta Fokus Atasi Kesenjangan Ekonomi


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler