Ini Jalan Terakhir Penyelesaian Konflik PSM dan Maitimo

Jumat, 10 Maret 2017 – 17:50 WIB
Raphael Maitimo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Perseteruan gelandang, Raphael Maitimo dengan PSM Makassar ternyata belum selesai.

Meski telah menyatakan mundur dari klub dan mengembalikan uang muka (DP), namun dengan tegas manajemen PSM menolak.

BACA JUGA: Resmi Berpisah dengan PSM, Begini Penjelasan Maitimo

Kasus itupun diminta dituntaskan di PSSI dan APPI.

Direktur Komersil PT PSM, Irsal Ohorella mengatakan, persoalan Maitimo akan menjadi efek jera bagi pemain lain yang bersikap tidak profesional di klub ini.

BACA JUGA: Berseteru dengan Klub, Maitimo Terancam Sulit Merumput

Masalah ini akan dibawa ke PSSI dan APPI. Kedua organisasi ini akan memediasi.

Apakah akan ada proses hukum atau tidak, pihaknya belum memikirkan sampai ke arah itu. Yang pasti, ada aturan main yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA: Raphael Maitimo Disebut Bikin Suasana PSM Tak Kondusif

"Kami jelas mengikuti sesuai regulasi yang ada," jelasnya seperti diberitakan Fajar (Jawa Pos Group) hari ini.

Manajemen kata dia, sangat menyesalkan tindakan Maitimo yang tiba-tiba mangkir dari TC kemudian cabut dan ingin membatalkan kontrak. Semua tindakannya dilakukan secara diam-diam tanpa ada pembahasan terlebih dahulu dengan manajemen.

Tindakan yang dilakukan gelandang berusia 32 tahun itu, dinilainya, sama saja dengan merusak citra PSM sebagai klub besar. "Harusnya kalau ada masalah bicarakan dengan kami. Bukan dengan pergi tanpa ada kabar," katanya.

Apakah kemungkinan Maitimo kembali ke PSM, Ical menegaskan tidak akan terjadi. "Untuk apa ambil pemain seperti itu. Sudah merusak harga diri kita. Uang muka yang akan dikembalikan kami tidak terima. Ini akan dibahas di PSSI dan APPI," sambungnya.

Hal lainnya yang cukup mengganggu manajemen adalah, semua kabar terkait Maitimo baru diketahui dari media. "Semaunya saja tiba-tiba pindah ke klub lain. Kita minta yang lebih beradab-lah. Masuk baik-baik, ya keluar juga dengan baik-baik," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Maitimo melalui agennya Ryan Gozali menegaskan, pemain naturalisasi itu meninggalkan PSM dikarenakan adanya perbedaan visi. "Ia ingin bermain maksimal untuk tim. Ini sudah dibicarakan dengan Robert," bebernya.

Jika masalah ini terus berlarut, maka hampir dipastikan Maitimo bakal makin sulit bermain di Liga 1. Hal itu dikarenakan, ia terlebih dahulu harus meminta surat pindah dari PSM untuk mencari klub lain. "Kami tidak akan berikan," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin, belum lama ini. (jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSM Makassar Tak Boyong Ucok ke Bali


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler