Ini Janji Pemerintah Pada 33 Korban Crane Jatuh Asal Indonesia

Sabtu, 12 September 2015 – 11:51 WIB
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah berjanji akan memenuhi kewajiban terhadap semua korban tragedi jatuhnya crane di Masjidil Haram asal Indonesia. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memastikan, korban luka-luka maupun meninggal dunia akan dapat santunan.

"Tentu pemerintah akan memberikan santunan bagi korban jiwa maupun korban luka yang mengalami cacat fisik sebagaimana ketentuan asuransi yang ada pada setiap jamaah haji kita,” ujar Lukman seperti dikutip dari laman situs resmi Kementerian Agama, Sabtu (12/9).

BACA JUGA: Kepala Diperban, Korban Jatuhnya Crane Itu Memeluk Pak Menteri...

Data Kementerian Agama menyebutkan, ada 33 orang jamaah asal Indonesia yang menjadi korban tragedi naas itu. Dua di antaranya tewas, sedangkan sisanya luka-luka dan tengah dirawat di sejumlah rumah sakit.

Lukman menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga para korban. Dia pun berharap pihak keluarga bisa bersabar di masa-masa sulit ini.

BACA JUGA: Badai Pasir, Pesawat Pengangkut Jemaah asal Indonesia Terpaksa Mampir

"Pemerintah mengharapkan para korban luka khususnya dan para keluarganya bisa lebih memperbesar sabar. Mudah-mudahan ada hikmah dari musibah ini,” pungkas Menag.(dil/jpnn)

BACA JUGA: Dunia Berduka, #PrayForMakkah Trending Topic Nomor Satu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dari Istana Raja Saudi, Jokowi Sampaikan Duka Cita, Begini Ucapannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler