Ini Komentar Pemain Belanda Soal Kunjungannya ke Jakarta

Sabtu, 08 Juni 2013 – 19:37 WIB
JAKARTA - Timnas Belanda mengakhiri lawatannya ke Indonesia, Sabtu (8/6). Selain menggelar laga persahabatan dengan Timnas Indonesia, Jumat (7/6) malam, Belanda juga melakukan sejumlah kegiatan seperti coaching clinic, meet and greet dan tentu saja, juga jalan-jalan Kota Jakarta.

Pemain-pemain top Eropa tersebut merasakan atmosfer sepakbola yang kuat di Indonesia. Berikut rangkuman tanggapan pemain-pemain Timnas Belanda yang dihimpun oleh JPNN.COM.

"Sambutan penonton sangat bagus. Mereka menjemput kami di bandara dan memberikan dukungan yang sangat bagus sepanjang laga. Saya berharap fans menikmatinya," kata Arjen Robben usai perandingan Indonesia versus Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Sementara itu, Robin van Persie memang mengeluhkan cuaca panas Kota Jakarta yang membuatnya tidak mencetak gol ke gawang Kurnia Meiga. Namun, Van Persie tidak akan meluakan GBK karena di pertandingan ini dia ditunjuk sebagai kapten.

Van Persie mengakui dirinya diminta Louis van Gaal untuk menjadi kapten pertama walau digantikan oleh Arjen Robben pada babak kedua. "Saya bilang ya, karena sebuah kehormatan," ujarnya.

Bek Belanda berdarah Indonesia, Johhny Heitinga juga tidak bisa melupakan kunjungannya ke Jakarta. Melalui akun twiternya,
@Johnheitinga, pemain Everton tersebut mengakui bahwa kunjungannya ke Indonesia sangat fantastis.

"Ini adalah pengalaman hebat, suasana yang fantastis. #Indonesia terima kasih atas sambutannya! Aku akan selalu ingat," tulis Heitinga.

Wesley Sneijder juga sangat terkesan dengan Indonesia. Melalui akun twitternya @sneijder101010 Sneijder menuliskan salam perpisahan dengan bahasa Indonesia.

"I want to thank the Indonesian people for the fantastic time in Jakarta. I love you. Sampai jumpa lagi," tulisnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gamang di Chelsea, John Terry Diincar Monaco

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler