Ini Manfaat Antara Monogami dan Kehidupan Bercinta

Selasa, 28 Februari 2017 – 02:00 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - jpnn.com - Ya, seks bisa menjadi membosankan dengan pasangan yang sama selama jangka waktu yang panjang, tapi tidak berarti bahwa monogami harus disalahkan atas hal tersebut.

Bahkan, jika didekati dengan sikap yang benar, seks monogami benar-benar bisa menjadi lebih bermanfaat dan lebih memuaskan.

BACA JUGA: Tips Mudah Mengatasi Diabetes

Berikut ini monogami dan kaitannya dengan kehidupan seks, seperti dilansir laman Yourtango, Minggu (26/2).

1. Seks monogami dilengkapi dengan manfaat emosional

BACA JUGA: 5 Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ketika Anda berhubungan seks dengan pasangan yang telah hidup lama dengan Anda, Anda membawa kualitas terbaik dari hubungan Anda ke kamar tidur Anda.

Jika Anda berbagi rasa kepercayaan dan kejujuran dalam kehidupan Anda sehari-hari, maka keintiman pribadi yang sama akan dibawa ke dalam kehidupan seks Anda yang bisa memiliki dampak yang sangat positif pada seks itu sendiri.

BACA JUGA: Coba deh, 6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

2. Seks monogami juga memiliki manfaat fisiologis

Ketika Anda berada dalam hubungan yang saling percaya, maka akan jauh lebih mudah untuk mulai berhubungan seks tanpa kondom.

Anda juga mendapatkan bonus tambahan, kecemasan seksual akan berkurang. Karena Anda tidak perlu khawatir tentang kehidupan masa lalu seks pasangan Anda.

3. Seks monogami menjadi biasa namun dalam cara yang baik

Memang, kadang-kadang seks antara pasangan bisa menjadi terlalu biasa, tapi sisi positifnya adalah Anda berhubungan seks dengan seseorang yang tahu benar tubuh Anda.

Ketika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda, mereka sudah tahu di mana semua tombol yang membuat Anda terangsang.

4. Seks monogami bisa mendukung keragaman seksual

Menjelajahi batas-batas seksual Anda bisa menjadi pengalaman menakutkan. Tapi, ketika Anda memiliki pasangan berkomitmen di sisi Anda, maka hal tersebut menjadi tidak begitu menakutkan.

5. Seks monogami tidak menghambat Anda dan pasangan untuk melakukan eksplorasi

Sering, ketika pasangan telah bersama-sama untuk waktu yang lama, mereka juga berhenti berhubungan seks secara teratur atau mereka menjadi khawatir untuk mencoba hal-hal baru.

Apa yang pasangan tidak sadari adalah bahwa hubungan monogami adalah sandbox sempurna untuk mengeksplorasi dan berkembang secara seksual. Ini memberi Anda tempat yang aman dan mitra terpercaya untuk bereksperimen dengan hal tersebut.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengapa Wanita Merasa Kelaparan Saat Datang Bulan?


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler