Ini Pelatih Terbaik dan Terburuk Inter Versi Zanetti

Senin, 14 Oktober 2013 – 15:38 WIB
Javier Zanetti. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN- Javier Zanetti membeberkan pengalamannya selama membela Inter Milan. Salah satunya ialah mengenai pelatih terburuk dan terbaik selama dirinya membela La Beneamata, julukan Milan. Hal itu diungkapkannya dalam buku autobiografinya yang baru saja dirilis.

Menurut Zanetti, pelatih terburuk selama dirinya berbaju Inter adalah Marco Tardelli. Ketika itu, Inter yang dilatih Tardelli pada 2000-2001memang terlihat compang-camping. Nerazzurri, nama lain Inter kedodoran menghadapi AC Milan maupun Juventus.

BACA JUGA: Cole Absen Bela Inggris Lawan Polandia

"Itu adalah tahun yang berat bersamanya. Kami kalah 0-6 melawan Milan. Sepertinya ada sesuatu yang buruk saat itu," terang Zanetti sebagaimana dilansir laman Football Italia, Senin (14/10).

Nah, untuk pelatih terbaik, Zanetti tanpa ragu menunjuk Jose Mourinho. Selama dilatih Mourinho, Inter memang menuai sukses besar. Puncaknya ialah ketika Inter mendapatkan treble winner di musim 2010 silam.

BACA JUGA: Jacksen Tiago Sanjung Indra Sjafri

Kehebatan Mourinho juga menutup peran pelatih lain. Sebelumnya, Inter pernah dilatih beberapa arsitek hebat. Di antaranya ialah Roberto Mancini serta Marcelo Lippi.

"Mourinho adalah seorang pemenang yang sangat peduli dengan hal detail. Dua tahun bersamanya akan selalu berada di hati semua suporter Inter," tegas pemain berjuluk Si Traktor itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Maradona Ogah Dukung Argentina U-17

BACA ARTIKEL LAINNYA... Linsanity Bantu Rockets Ledakkan Pacers


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler