Ini Pembagian Grup Inter Island Cup 2014

Rabu, 01 Januari 2014 – 15:54 WIB
Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA -- Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 akan diikuti 22 klub peserta Indonesia Super League (ISL). Ke-22 klub itu terbagi dalam 6 zona.

Zona Sumatera memiliki sistem dan format yang berbeda dengan tiga zona lainnya,  karena hanya terdiri dari dua klub, Semen Padang dan Sriwijaya FC. Kedua kesebelasan tersebut akan bermain dengan sistem home and away, memperebutkan satu jatah lolos ke babak 8 besar.

BACA JUGA: RVP-Rooney Terancam Absen Lawan Tottenham

Tiga zona lainnya, yaitu Jawa, Kalimantan dan Papua+Sulawesi, akan menggunakan format home tournament dan sistem setengah kompetisi.

Zona Jawa terbagi menjadi tiga grup. Grup Jawa-1 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, terdiri dari Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persita Tangerang dan Persijap Jepara.

BACA JUGA: Kayamba Gumbs Batal ke Barito Putra

Grup Jawa-2 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, terdiri dari Arema Indonesia, Persija Jakarta, Persepam Madura United, dan Persela Lamongan. Sedangkan Grup Jawa-3 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang akan diikuti oleh Persebaya Surabaya, Gresik United, Persik Kediri dan Persiba Bantul.

Masing-masing juara grup dari zona Jawa berhak lolos ke babak 8 besar. Dengan demikian, akan ada tiga wakil dari zona Jawa ke babak 8 besar.

BACA JUGA: Eto’o Akui Layak Diberi Kartu Merah

Zona Kalimantan hanya terdiri dari satu grup, yang terdiri dari empat klub, yakni Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda dan Mitra Kukar. PT Liga telah menetapkan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera, sebagai venue kualifikasi zona Kalimantan. Dari zona ini, akan ada dua tim yang berhak lolos ke babak 8 besar.

Zona Papua dan Sulawesi akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura. Seperti di Kalimantan, zona paling timur ini juga hanya terdiri dari satu grup, yang terdiri dari Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan PSM Makassar. Dari zona ini pun, akan ada dua tim yang lolos ke babak 8 besar, yakni juara dan runner-up grup. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldinho Pemain Terbaik Amerika Selatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler