Ini Penyebab Bus Transjakarta Terbakar

Senin, 09 Maret 2015 – 13:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih ‎membeberkan penyebab terbakarnya bus gandeng Transjakarta Zhong Thong TJ-0182 di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, kemarin (8/3) pagi. Menurut Kosasih, ‎penyebabnya adalah bagian turbo yang overheating.

"Pada saat kami cek yang terbakar itu, kemungkinan besar bukan hubungan pendek arus listrik dan juga bukan dari bagian mesin yang pernah terendam banjir. Tapi, ada salah satu bagian turbo-nya yang overheating," kata Kosasih di Balai Kota, Jakarta, Senin (9/3).

BACA JUGA: Wah, Bus Transjakarta yang Terbakar Baru 3 Hari Jalan

Menurut Kosasih, bus yang terbakar itu sedang diselidiki oleh APM Zhong Thong.

"Jadi hari ini kemarin kita seharian kerjakan sampai pagi ini, kita minta pihak Zhong Thong datang. Mereka datang untuk melihat mesin tersebut," ujarnya.

BACA JUGA: YLKI Minta Gubernur DKI Benahi Transjakarta

Kosasih menjelaskan pihaknya meminta Zhong Thong untuk ‎melakukan pemeriksaan mesin yang terbakar. "Kita minta bagian kompartemen mesin sebelah kanan yang terbakar di cek sama dia," ucapnya.

Kosasih menjelaskan bus asal Zhong Thong diberhentikan semua operasinya. ‎Tujuannya untuk melakukan pengecekan terhadap bus Zhong Thong tersebut.

BACA JUGA: Ha!!! Ahok Dikabarkan Terjangkit Demam Berdarah

"‎Ada 30 bus termasuk yang kebakar kemarin. Yang 29-nya, kami minta mereka cek semua," tandas Kosasih. (gil/jpnn) ‎

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wiranto Dukung Hak Angket, Ini Alasannya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler