Ini Pesan untuk Garuda Muda Setelah Menang Telak atas Kamboja

Minggu, 07 Juni 2015 – 09:53 WIB


JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso memilih tak menghadiri jumpa pers setelah tim asuhannya meraih kemenangan 6-1 atas Kamboja di ajang SEA Games Singapura, Sabtu (6/6) malam. Namun, Aji justru wanti-wanti agar kemenangan telak iet tak membuat Garuda Muda langsung berpuas diri.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, M Zain Al Haddad yang menggantikan Aji dalam jumpa pers itu, kemenangan Garuda Muda tentu patut diapresiasi.  "Kami senang, peluang lolos ke semifinal tetap terbuka. Ini buah kerja keras dan optimisme seluruh tim," katanya.

BACA JUGA: Suksesor Gerrard Sebut Rodgers Paling Layak Latih Liverpool

Namun, lanjutnya, jalan Timnas U-23 masih panjang. Sebab, Indonesia masih memiliki dua laga lagi dan harus memenanginya agar lolos ke semifinal, SEA Games. Karenanya menang telak atas Kamboja belum cukup sebagai modal bagi Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Saya minta tidak puas dengan hasil ini saja. Pemain targetnya masih panjang. Setelah laga lupakan kemenangan, fokusnya meraih poin penuh lawan Filipina dan Singapura," papar pelatih yang akrab disapa Mamak tersebut.

BACA JUGA: Pelatih Bidikan Milan Bertahan di Sevilla

Timnas U-23 dijadwalkan menjalani latihan kembali pada Minggu (7/6) sore. Manahati Lestussen dkk baru akan bertanding kembali pada 9 Juni melawan Filipina di Stadion Jalan Besar.(dkk/jpnn)

 

BACA JUGA: FIFA Beri Sanksi, Sepak Bola Indonesia Tanpa Orientasi Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Selangkah Lagi Gaet Gelandang Masa Depan Argentina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler