Ini Pos Menteri yang Pas untuk Adian Napitupulu Versi LSM

Sabtu, 29 Juni 2019 – 15:56 WIB
Adian Napitupulu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Perhutanan Sosial Bidang Komunikasi dan Advokasi La Ode Mangki menilai politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu sangat layak diangkat sebagai menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

La Ode mendukung Adian, karena melihat track record aktivis 98 itu yang konsistensi memperjuangkan hak-hak rakyat kecil. Terbukti, sejak masih berstatus aktivis, hingga kini duduk sebagai anggota dewan, Adian sangat aktif membantu rakyat kecil.

BACA JUGA: Soal Calon Menteri Jokowi, PKB Singgung Keringat yang Keluar

“Saya kira sangat tepat, karena punya kemampuan menganalisis sesuatu masalah. Dari pengalaman juga, terbukti selama menjadi anggota DPR,” ujar La Ode Mangki saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (29/6).

BACA JUGA: Mengejutkan, Waketum Gerindra Dukung Adian Napitupulu Jadi Menteri Jokowi

BACA JUGA: Mengejutkan, Waketum Gerindra Dukung Adian Napitupulu Jadi Menteri Jokowi

Pria yang menjabat Direktur LSM Global Forest & Commodity (GFC) Indonesia ini menyambut positif jika nantinya Adian diangkat sebagai Menteri Agraria.

Ia menilai, ada sejumlah permasalahan di bidang agraria yang diyakini nantinya mampu ditangani Adian dengan baik. Terutama yang berkaitan dengan konflik agraria, antara masyarakat kecil dengan perusahaan-perusahaan besar.

BACA JUGA: Pengamat Sebut Adian Lebih Cocok di Parlemen Ketimbang di Eksekutif

“Untuk menempati posisi Menteri Agraria, saya kira sangat pas. Dia memiliki kualitas dan kapasitas itu. Selama ini dia dipercayakan menghadiri diskusi di berbagai forum-forum lingkungan,” kata La Ode Mangki.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komentar Desmond Menanggapi Peluang Adian Menjadi Menteri


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler