Ini Pujian Pelatih Hong Kong untuk Timnas Indonesia

Rabu, 17 Oktober 2018 – 07:11 WIB
Suporter Timnas Indonesia U-23. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, CIKARANG - Pelatih Hong Kong Gary John White melihat potensi sepak bola Indonesia besar. Hal itu disampaikannya usai bermain imbang 1-1 melawan timnas di laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10).

Indonesia sempat unggul melalui gol yang dicetak striker Alberto Beto Goncalves. Namun, Festus Baise menyamakan di menit ke-69.

BACA JUGA: Prediksi Indonesia vs Hong Kong: Gempur dengan Kecepatan!

John mengatakan, gaya permainan Indonesia sangat merepotkan mereka. Hanya saja, tim tuan rumah kesulitan karena kurang efektif di depan gawang lawan.

"Bersama pelatih mereka yang saat ini, mereka akan berkembang dengan bagus, harus menunggu pelatih ini berkembang bersama pemain muda yang ada," kata John.

BACA JUGA: Timnas Waspadai Ancaman Set Piece Hong Kong

Bahkan, John juga sempat memperhatikan hal detail dari Indonesia, termasuk pelatih yang baru menangani skuat Garuda selama tiga laga.

Ini disebabkan karena dia menjadi pelatih interim, setelah Luis Milla Aspas tak sepakat dengan nilai kontrak Indonesia.

BACA JUGA: Kembali Kenakan Kostum Timnas, Ini Janji Abduh Lestaluhu

"Yang saya tahu pelatih mereka baru menjalani tiga pertandingan dan dapat dua kemenangan, maka saya pikir Indonesia berada di momentum yang bagus dan hanya perlu untuk menjaga momentum itu dan mengembangkannya," dia menandaskan. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andik Harus Bersaing dengan Irfan Jaya, Febri dan Rizki Pora


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler