Ini Rekomendasi Proyektor dengan Tingkat Ketajaman dan Kenyamanan, Simak

Jumat, 20 Januari 2023 – 08:19 WIB
Epson Indonesia sebagai salah satu produsen Proyektor di Indonesia, terus melakukan inovasi pada jajaran proyektor yang dihadirkan di tanah air. ilustrasi Foto: dok Epson Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Epson sebagai salah satu produsen Proyektor di Indonesia, terus melakukan inovasi pada jajaran proyektor yang dihadirkan di tanah air.

Epson bahkan melakukan inovasi terbaru pada setiap perkembangan jajaran Home Cinema dan Proyektor Bisnis.

BACA JUGA: Kunjungi Pabrik di Indonesia, Yasunori Ogawa: Epson Group Bisa Belajar dari...

Produk tersebut dikatakan memiliki desain cukup ringkas dengan kualitas warna gambar yang sangat cerah, tajam, dan ramah lingkungan.

Terdapat beberapa model proyektor yang memiliki fitur- fitur mutakhir pada setiap produknya seperti tampilan dan kemudahan instalasi serta rasio gambar besar dengan tingkat ketajaman gambar yang tinggi.

BACA JUGA: Epson Indonesia Meluncurkan Printer TM Series, Simak nih Keunggulannya

Dengan beragam pilihan kecerahan, mulai dari 6.000 lumens sampai dengan 20.000 lumens dan dengan kombinasi teknologi 3LCD serta resolusi yang tajam.

Adapun produk yang ditampilkan, PU Series EB-PU2216B, EB-PU1008B, EB-PU2213B, EH-LS300B, dan EH-LS12000B dan Streaming Media Player CO-FH02 yang semakin memperkuat posisi Epson sebagai pemimpin pasar proyektor di Indonesia dengan kualitas yang baik.

BACA JUGA: Epson Berharap Kampanye Penghijauan Arktik Bisa Dorong Kurangi Emisi Karbon

Zanipar SA Siadari selaku Head of Product Marketing, Visual Instrument and Business Inkjet Printer PT Epson Indonesia mengatakan Epson akan terus melakukan inovasi di setiap produk yang dipasarkan khusunya proyektor.

Hal itu menjadi penghubung dan solusi bagi manusia untuk setiap aktivitas dan secara efektif, efisien hingga tepat sasaran.

"Kami juga selalu ingin memastikan bahwa produk-produk Epson hadir dengan penggunaan hemat energi dan juga ramah lingkungan,” ujarnya.

Pasca-pandemi Covid-19, hampir seluruh segmentasi bisnis mengubah gaya kegiatan bekerja secara mudah dan efisien.

Dengan line-up pada kategori PU series, yakni EB-PU2220B, EB-PU2213B, EB-PU1008B, EB-PU1006W, dan EB-PU1007W.

Kategori proyektor itu bisa diaplikasikan di ruangan besar seperti ballroom, aula, dan ruang meeting besar dengan proyeksi hingga 1.000 inci.

Didukung dengan kecanggihan kombinasi teknologi 3LCD, resolusi 4K enhancement dan sumber cahaya laser memiliki kontras rasio sangat tinggi.

Proyektor itu bisa menampilkan gambar yang sangat tajam, tetapi tetap nyaman di mata setiap orang yang melihat.

Pada instalasi pemasangan Proyektor Epson EB-PU series ini memiliki ukuran yang compact, bahkan untuk seri EB-PU2200B merupakan proyektor dengan kecerahan 20.000 lumens yang paling kecil dan paling ringan di dunia.

Sehingga memberikan kemudahan dan tidak membutuhkan orang yang banyak selama proses pemasangan proyektor.

Proyektor Epson EB-PU Series ini bukan hanya menawarkan kecanggihan tampilan dan kemudahan instalasi, namun juga ramah lingkungan.

EB-PU series ini menggunakan sumber cahaya laser, memberikan umur penggunaan 20.000 jam.

Selama 20.000 jam penggunaan ini sangat minim perawatan yang dibutuhkan, bahkan tidak perlu adanya penggantian lampu mercury yang akan menjadi limbah dan juga adanya tenaga ahli.

Selain itu, walau dengan tampilan yang besar, jika dibandingkan penggunaan panel LED, proyektor ini menggunakan daya yang jauh lebih sedikit, mendukung konsep hemat energi.

Selanjutnya pada line-up kedua pada jajaran EB series, Epson menampilkan seri yang termasuk ke dalam kategori Edge Blending, yaitu EB-PU2010B.

Laser 10.000 lumens dipasangkan dengan lensa jarak dekat ELPLU03S merupakan instalasi yang digunakan untuk kebutuhan khusus seperti; video mapping, digital gallery, dan instalasi command center.

Pada kategori ini terdapat fitur bawaan yang didukung oleh perangkat lunak (software) Epson, yakni Epson Throw Distance Calculator merupakan identifikasi kecocokan lensa tehadap jenis proyektor.

Pada aplikasi tersebut akan menampilkan data detail seperti seberapa jauh proyektor akan diletakkan dari bidang tembak hingga estimasi besaran lux on screen yang akan ditampilkan.

Pada segmen hiburan terdapat 2 (dua) area yang ditampilkan yakni Home Living Room dan Home Entertainment, yaitu proyektor ultra short throw tipe EH-LS300B dan EH-LS12000B untuk seri Home Entertainment.

Dipadukan dengan desain yang elegan, proyektor pada segemen Home Living Room itu memberikan daya tarik tersendiri jika diletakan di ruang keluarga seri EH-LS300B.

Proyektor EH-LS300B ini dapat menghasilkan gambar hingga 120 inch.

Dengan kecerahan tinggi 3.800 lumens dan resolusi Full HD serta rasio kontras warna yang tinggi dari sumber cahaya laser yang digunakan, proyektor ini mampu menghasilkan gambar yang jelas dan tajam, meski di dalam ruang yang terang.

Ditambah dengan penggunaan Ambience Light Rejecting Screen Epson ELPSC35, gambar yang ditampilkan akan lebih maksimal.

Proyektor ini termasuk ke dalam proyektor ramah lingkungan dengan teknologi hemat listrik karena telah dilengkapi oleh sensor pendeteksi gerak yang secara otomatis dapat mematikan layar. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Epson Ungkap Masyarakat Optimistis Hadapi Dampak Perubahan Iklim


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler