Ini Saran Fergie Untuk David Moyes

Senin, 21 Oktober 2013 – 15:27 WIB

jpnn.com - MANCHESTER- Sir Alex Ferguson tak henti-hentinya memberikan dukungan untuk pelatih anyar Manchester United, David Moyes. Pria yang karib disapa Fergie itu mengatakan, Moyes bisa memberikan gelar juara untuk MU di musim perdananya.

Dukungan moral itu tentu tak lepas dari hasil buruk yang diterima MU di pekan kedelapan Premier League. Robin Van Persie dkk hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Southampton, Sabtu (19/10) kemarin.

BACA JUGA: Jacksen Panggil 26 Pemain

Menurut Fergie, kegagalan tersebut bukan akhir dari segalanya. Apalagi, MU juga "hanya" terpaut delapan poin dari Arsenal yang kini memuncaki klasemen sementara Premier League. Dengan pertandingan yang masih banyak, peluang MU meraih juara tetap terbuka. Namun, Fergie memberi arahan pada Moyes. Apa itu?

"Kunci untuk Moyes bukanlah melihat apa yang lebih baik atau kurang. Dia hanya perlu menjaga apa yang sudah ada di tim ini selama 20 tahun," ujar Fergie dalam wawancara dengan MUTV, Senin (21/10).

BACA JUGA: Simeone Tak Kecewa Atletico Kalah Perdana

Nah, jika Moyes bisa menjaga tradisi MU, Fergie optimistis mantan nahkoda Everton itu bisa menuai sukses. Minimal, Moyes bisa memberikan satu gelar juara di musim pertamanya membesut Setan Merah, julukan MU.

"Untuk Moyes, memenangkan tropi adalah prestasi yang fantastis. Kami selalu punya prioritas. Moyes sadar dengan hal itu. Saya harap, dia bisa mendapatkan gelar tersebut," tegas pria berusia 71 tahun tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Imbang Lawan Torino, Inter Kritik Wasit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timberwolves Sukses Tekuk Celtics di Kanada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler