Ini Suplemen Herbal Anak yang Berkhasiat Mencerdaskan Otak

Minggu, 24 Oktober 2021 – 12:44 WIB
Ilustrasi anak meminum suplemen herbal. Foto: Kiddy Bumin

jpnn.com, JAKARTA - Vitamin B kompleks, terutaman B9 diketahui mampu meningkatkan daya pikir dan kemampuan kognitif anak.

Hal tersebut menginspirasi PT PBKTL Sapta Indonesia menghadirkan suplemen herbal yang memberi stimulasi optimal.

BACA JUGA: 4 Suplemen Terbaik yang Bisa Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi

Suplemen itu mengandung daun pegagan, tumbuhan yang memiliki segudang manfaat, mulai dari optimalisasi sistem otak hingga memperkuat imunitas.

Muhammad Iqbal, Brand Manager PT. PBKTL Sapta Indonesia mengatakan untuk meningkatkan kecerdasan dan kemampuan kognitif anak bisa dilakukan dengan stimulasi suplemen herbal atau vitamin yang mengandung asam folat.

BACA JUGA: Tingkatkan Imunitas dengan Suplemen Vitamin C Dosis Tinggi

"Daun pegagan ini dikenal sebagai tumbuhan yang mengandung asam folat tinggi, sehingga sangat bagus untuk menunjang kecerdasan dan tumbuh kembang anak," kata Muhammad Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/10).

Menurut Iqbal, mengonsumsi daun pegagan tidak hanya mengoptimalkan kecerdasan tetapi bisa meningkatkan kemampuan mental anak.

BACA JUGA: Ini Bahayanya Jika Konsumsi Suplemen Kolagen Secara Berlebihan

"Salah satu faktor pembentukan mental itu dipengaruhi oleh kualitas IQ. Daun pegagan ini dipercaya mampu meningkatkan kualitas IQ," katanya.

Dari sebuah uji klinis yang dilakukan di India, kata Iqbal, daun pegagan mampu meningkatkan memori dan intensitas belajar. Tak heran jika banyak yang menyebut pegagan sebagai daun makanan otak.

"Fakta ilmiah telah membuktikan daun pegagan lebih efektif meningkatkan fungsi kognitif otak untuk mereka yang mengalami penyembuhan pascastrok," papar Muhammad Iqbal.

Selain itu, lanjut Iqbal, daun pegagan memiliki manfaat penting dalam menjaga sistem imunitas tubuh. Di samping mengandung resin, daun pegagan juga mengandung minyak atsiri, dan tanin.

Pegagan juga berkhasiat meningkatkan vitalitas dan daya ingat. Mengonsumsi pegagan dapat mengatasi pikun yang berkaitan erat dengan asam nukleat. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi anak dalam kondisi Attention Deficit Disorder (ADD).

Mengonsumsi pegagan bagi anak ADD akan membantunya untuk lebih konsentrasi dan fokus. Pegagan juga memberikan efek relaksasi pada sistem saraf.

"Minuman suplemen herbal seperti Kiddy Bumin akan menjadi solusi tepat para orang tua untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak Indonesia," jelas Muhammad Iqbal.

Suplemen herbal Kiddy Bumin memiliki keunggulan pada komposisinya yang menggunakan herbal, rempah, madu dan propolis, sehingga lebih terasa khasiatnya bagi anak-anak.

Selain itu, paduan ekstrak daun pegagan, daun meniran, temulawak, madu dan propolis ditambah asam manis dari ekstrak jeruk membuat suplemen ini dicintai anak-anak. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler