Ini Teguran Buat Saya

Minggu, 05 Mei 2013 – 13:48 WIB
RAFFI Ahmad akhirnya menghirup udara bebas setelah tiga bulan mendekam di tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kemudian dipindahkan ke Pusat Rahabilitasi di Lido. Sabtu (27/4) pekan lalu, Raffi mengantongi status tahanan kota dan dikenai wajib lapor.

Kemarin (4/5), mantan kekasih Yuni Shara ini sudah kembali muncul sebagai pemandu acara di 'Dahsyat'. Lalu bagaimana perasaan Raffi saat ini? Apa yang akan dia lakukan setelah bebas?

Raffi pun menuturkan kisahnya kepada sejumlah wartawan yang menemuinya di studio Dahsyat, Sabtu (4/5).


Perasaannya akhirnya keluar dari Lido tanggal 27 April 2013?

Tanggal 27 April, rasanya campur aduk, seneng ketemu keluarga lagi dan lihat cat rumah masih sama gak warnanya, hehehe. Seneng bisa ketemu temen-temen lagi, seneng lah pokoknya.

Gimana kalau lihat dukungan temen-temen dari televisi?

Dukungan mereka itu jadi kekuatan buat saya di sana. Kalau lihat di tivi, trus lihat tangisan dari temen-temen itu buat saya miris. Kalau mereka tertawa hidup saya lebih bernyawa lagi. Itu yang menguatkan saya. Di saat saya susah mereka semua juga ada untuk saya. Suka duka banyak lah.

Apa perasaannya pertama kali tampil lagi di Dahsyat?


Perasaannya seneng ada deg-degan juga, grogi juga pertama-tama sih.

Kenapa deg-degan?

Iya lah, grogi juga. Ada perasaan grogi. Apalagi udah tiga bulan. Ya tiga bulan sih bukan waktu yang lama, tapi grogi aja karena udah lama nggak nge-host selama ini cuma nonton di televisi. Ketemu media juga udah gak lagi selama tiga bulan.

Melihat keharuan temen-temen host Dahsyat selama ini gimana?

Saya dapat kado terbaik dari Allah SWT yaitu keluarga, temen deket dan sahabat. Pas saya lagi susah mereka ada, bukan cuma saat senang aja. Saya dapat banyak support dari mereka, sekarang juga saya grogi ngomong di depan kamera. Bingung mau ngomong apa.

Bener tanggal 27 Januari itu ada pesta narkoba di rumah?

Gak ada pesta narkoba sama sekali, itu saya lagi kumpul-kumpul biasa. Rumah saya memang selalu open. Kejadian itu pun mereka sudah duluan sampai di sana. Saya sampai di rumah jam setengah lima subuh.

Apa yang mau disampaikan lagi?

Mau ngucapin makasih buat temen-temen media yang sudah support dan mendoakan. Makasih buat Infotainment, cetak, online semuanya. Mohon maaf juga kemarin saya belum bisa kasih statement. Karena saya kemarin istirahat dulu.

Mau ngucapin terimakasih ke siapa aja?

Makasih buat mama saya tentunya, om saya, apapun itu saya ucapkan makasih banyak. Buat semuanya pokoknya, temen-temen artis, Olga, Camelia Malik, Melly Goeslow, BBB, Luna Maya, semua lah yang sudah support, makasih. Pengacara Bang Hotma Sitompul, dan lain-lain yang udah bantu saya ikhlas tanpa imbalan apapun. Makasih, buat keluarga yang udah seperti kaki dan tangan saya dan nyawa saya.

Lihat perjuangan mama selama ini gimana?

Bingung mau ngomong apa, ibu saya begitu luar biasa sabarnya dan perjuangannya biar saya ke luar dari sana. Saya minta maaf sama ibu saya, pokoknya luar biasa hebatnya.

Kapan mau mulai aktif kerja lagi?

Insya Allah saya diberi kesempatan untuk berkarya lagi. Hari ini (4/5), saya kembali lagi ke pekerjaan saya di Dahsyat.

Apa yang kamu rasain selama di BNN dan di Lido?

Saya merasakan di kala saya kena musibah kemarin, bukan saya yang paling sedih, tapi ibu saya. Ibu yang berjuang mati-matian supaya bisa kembali beraktivitas lagi. Sekarang saya bisa mempertanggungjawabkan pekerjaan saya lagi.

Hikmahnya?

Banyak hikmahnya dari musibah kemarin dan jadi pelajaran. Saya berterima kasih sama masalah. Setiap saya dikasih cobaan, saya berterimakasih. Justru dengan mendapat masalah itu saya jadi banyak belajar. Belajar untuk lebih dewasa. Jadi manusia yang lebih baik. Saya jadi lebih dekat dengan keluarga, dekat dengan teman dan proses pendewasaan lebih baik. Ini jadi pengalaman hidup yang mahal yang gak bisa didapetin di sekolah atau kampus mana pun.

Sekarang lebih batasin berteman atau gimana?

Ini pelajaran juga buat saya supaya lebih berhati-hati. Segala hal, mungkin banyak yang support saya yang sayang sama saya. Tapi tidak menutup kemungkinan juga yang nggak suka sama saya jauh lebih banyak.

Pasangannya sekarang siapa?

Sekarang waktu saya untuk diri sendiri, keluarga, teman-teman dan pekerajaan.

Rencana ke depan?

Pengen bikin buku, karena cerita saya kemarin bisa ditorehkan dalam buku. Semoga bisa bermanfaat buat temen-temen, jadi cerminan buat orang lain. Pokoknya doain mudah-mudahan kedepannya saya bisa berkarya lebih baik

Selama di sana (BNN dan Lido) ngapain aja biasanya?

Dalam kesendirian di sana saya merenung. Mendekatkan diri kepada Allah kepada keluarga. Teguran buat saya karena salat masih bolong. Lebih menghargai waktu, saya gak mau lihat ke belakang lah. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyelenggara UN itu Siapa? Ya BSNP

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler