Ini Titik Lokasi Razia Knalpot Bising di Jakarta

Kamis, 11 Maret 2021 – 08:36 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan pengarahan dalam apel pasukan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/3) malam. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan penyaringan pengendara motor yang berknalpot bising hingga konvoi kendaraan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, razia itu tidak hanya dilakukan di kawasan Monas, tetapi juga di Jalan Sudirman-Thamrin.

BACA JUGA: Selain Razia Knalpot Bising, Ditlantas Polda Metro Jaya Bakal Tindak Perilaku Pengendara Berisiko

"Kami melaksanakan pengamanan dengan cara melaksanakan penyaringan. Dari yang tadinya kawasan Monas menjadi kawasan Sudirman Thamrin," kata Sambodo dalam apel pasukan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/3) malam.

Sejumlah titik-titik filter kendaraan yakni Bundaran CSW, perempatan dekat Mabes Polri, Bundaran Senayan, Semanggi, Patung Kuda, Harmoni, Jalan Veteran.

BACA JUGA: Protes Larangan Suara Knalpot Bising, Ribuan Bikers Turun ke Jalan

BACA JUGA: Brrong..brrong, Puluhan Motor dengan Knalpot Bising Terjaring Razia

Titik-titik itu, kata Sambodo sama persis dengan titik-titik pengamanan saat pelaksanaan crowd free night pada saat pengamanan malam tahun baru.

"Hanya saja bedanya, kalau malam Tahun Baru ditutup total, malam ini kami melaksanakan penyaringan," ujarnya.

Sambodo kemudian menjelaskan tentang filterisasi atau penyaringan.

"Kami melaksanakan filterisasi terhadap adanya polusi suara," katanya.

Sambodo menjelaskan, polusi suara yang dimaksud ialah yang mengganggu kenyamanan masyarakat berkendara maupun masyarakat yang ada di pinggir jalan, serta perilaku berkendara yang berisiko.

"Termasuk konvoi, nongkrong, balap liar, atau kebut-kebutan dan sebagainya," jelasnya.

"Kalau kendaraannya baik-baik saja, knalpotnya biasa saja, jalannya tidak konvoi, atau dia kendaraan roda empat yang wajar-wajar saja ya silakan lewat," pungkasnya. (cr3/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler