Ini yang Bikin Ribuan Buruh di Semarang Kompak Mendukung Ganjar

Senin, 21 November 2022 – 00:49 WIB
Sejumlah buruh di Semarang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Ganjaran Buruh Berjuang.

jpnn.com, SEMARANG - Ribuan buruh yang ada di Semarang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Para pekerja yang tergabung dalam Ganjaran Buruh Berjuang itu menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin komunikatif serta responsif terhadap berbagai persoalan.

BACA JUGA: Kaum Milenial di Sumsel Terinspirasi Sosok Ganjar Untuk Jaga Kebersihan

Ketua Ganjaran Buruh Berjuang Zakariya mengatakan pihaknya sepakat memilih Ganjar sebagai presiden karena sosoknya yang peduli terhadap kelompok bawah.

Ganjaran Buruh Berjuang juga dilahirkan sebagai wadah aspirasi politik para buruh.

BACA JUGA: Kiai Muda di Bojonegoro Kepincut Dukung Ganjar jadi Presiden Gegara Hal Ini

“Pada prinsipnya kami berangkat dari hati nurani. Mumpung ada tokoh Jateng yang komunikatif dan responsif, mari sama-sama menjadikan Pak Ganjar presiden 2024,” ujar Zakariya dalam siaran persnya, Minggu (20/11).

Zakariya mengaku para buruh mengharapkan pemimpin yang bisa memberi kemakmuran. Seperti mengedepankan musyawarah dan mendengar apa yang kaum buruh inginkan.

BACA JUGA: Santri Dukung Ganjar Jatim Kenalkan Program Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pondok Pesantren

“Harapan kami tentunya semoga saat Pak Ganjar menjadi presiden bisa memakmurkan kaum buruh. Apa yang dicita-citakan bisa terpenuhi," ujar dia.

Ke depannya Zakariya mengaku akan terus menyosialisasikan Ganjaran Buruh Berjuang di berbagai kota dan provinsi. Hal itu dilakukan juga lewat program-program yang mereka punya, untuk sesama kaum buruh.

“Kami rencana setiap provinsi ada, tidak hanya di Jateng saja. Bersama-sama memenangkan Ganjar menuju RI 2024, salah satunya lewat program Warung Ganjaran yang berguna bagi kita semua,” pungkas dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kowarteg Bersama Juru Parkir di DKI Sepakat Mendukung Ganjar


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler