Ini yang Bisa Anda Lakukan Jika Pergoki Pasangan Berselingkuh

Selasa, 21 Januari 2020 – 08:10 WIB
Ilustrasi perselingkuhan. Foto: Marriage.com

jpnn.com, JAKARTA - Mengetahui pasangan Anda mengkhianati Anda tentunya mengguncang dunia Anda. Bagaimanapun, itu adalah pengkhianatan yang bisa memunculkan banyak perhatian tentang kesehatan Anda, kehidupan rumah tangga Anda dan masa depan Anda.

Berikut adalah beberapa kiat tentang apa yang harus dilakukan setelah pasangan mengkhianati Anda, seperti dilansir laman Sheknows, Senin (20/1).

BACA JUGA: Curigai Suami Selingkuh, Iis Dahlia Lakukan Ini

1. Ambil napas dan biarkan diri Anda menangis atau menjerit

Terlalu sering, orang tidak memberi diri mereka ruang dan waktu untuk merasakan kepedihan yang sedang dirasakannya. Jadi, jika Anda perlu berteriak, menjerit, atau menangis, maka biarkan diri Anda masuk ke dalam perasaan itu.

BACA JUGA: Cara Aman Makan Bakmi Bagi Penderita Diabetes

2. Jangkau teman yang tepercaya

Jangkau teman yang bisa mendukung dan tidak menilai Anda.

BACA JUGA: Obat Diabetes Populer Ternyata Berisiko Menimbulkan Kanker

3. Cobalah untuk mempertimbangkan yang terjadi atau bagaimana perselingkuhan itu terjadi

Pastikan Anda mendengarkan dan tidak membuat persetujuan. Sebanyak mungkin Anda tidak berbicara tentang perincian spesifik, Anda hanya ingin mendapatkan pemahaman tentang mengapa pasangan Anda melakukan perselingkuhan tersebut.

4. Pastikan untuk menghargai status Anda

Di mana Anda mengetahuinya? Apakah Anda aman? Apakah bisa tinggal di tempat yang sama dengan pasangan Anda? Jika tidak, cari tempat yang aman untuk malam itu dan siapkan diri Anda terlebih dahulu. Segala sesuatu bisa menjadi sangat tidak stabil, dan Anda ingin memastikan bahwa Anda berada di lingkungan yang stabil sehingga Anda bisa terus memperbaiki kehidupan sehari-hari Anda.

5. Pahami itu bukan salah Anda

"Tidak peduli apa situasinya, pasangan Anda memiliki komitmen kepada Anda, dan Anda sama sekali tidak bersalah atas perselingkuhan pasangan Anda," kata Lori Bizzoco, pakar hubungan dan pendiri Cupid Pulse.

6. Evaluasi opsi Anda

Mungkin sulit untuk membuat keputusan akhir, tetapi mulailah dari dasar ke arah mana hubungan ini menuju. Apakah Anda tetap bersama pasangan Anda atau memutuskan untuk pindah, namun satu hal yang pasti, berusahalah untuk memaafkan atau melupakan.

7. Berikan diri Anda waktu 24 jam sebelum membuat keputusan besar

Anda harus memberikan waktu 24 jam untuk membuat keputusan besar. Tepat setelah menemukan tentang pasangan yang selingkuh, Anda harus langsung masuk ke mode fix-it atau membuat keputusan besar. Alih-alih menantang reaktif, jadilah bijaksana.

8. Evaluasi kembali hubungan Anda dan pasangan

Anda harus mundur selangkah dan memutuskan apakah pasangan Anda selingkuh adalah sesuatu yang bisa dimaafkan. Jika Anda bisa memaafkan pasangan Anda, maka Anda perlu melakukan diskusi tentang cara untuk maju dengan cara terbaik. Jika tidak, maka Anda harus melanjutkan dengan cara terbaik yang Anda bisa.(fny/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler