Inilah Acara-acara Yang Akan Meriahkan HUT Jakarta

Rabu, 19 Juni 2013 – 17:45 WIB
JAKARTA - Pada tanggal 22 Juni mendatang, kota Jakarta genap berusia 486 tahun. Berbagai acara telah disiapkan pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta untuk merayakannya.

Rangkaian acara dimulai dengan apel HUT ke-486 Kota Jakarta pada pukul 07.30 WIB di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat. Apel tersebut akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, DPRD DKI Jakarta, pejabat dan PNS Pemrov DKI, TNI/Polri serta perwakilan ormas-ormas.

Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD pukul 09.30 WIB di gedung DPRD DKI Jakarta. Selanjutnya pada pukul 09.00-17.00 WIB akan digelar Jakfox 2013 yang menampilkan acara perlombaan, aneka wokrshop, pameran, dan panggung hiburan di Lapangan IRTI Monas.

Puncak kemeriahan akan berlangsung pada malam harinya. Berbagai acara hiburan disiapkan di sepanjang jalan MH Thamrin. Dimulai pada pukul 19.30 WIB dengan arak-arakan sebuah tumpeng raksasa dengan tinggi dan lebar masing-masing 4,86 meter serta diameter 3,6 meter. Tumpeng jumbo ini akan dibawa oleh 40 orang. Arak-arakan juga diikuti oleh 486 orang yang membawa tumpeng berukuran kecil.

Panggung hiburan dari Transcorp juga akan menghibur pengunjung mulai pukul 20.00-21.00 WIB dengan penampilan dari artis-artis ibu kota. Diantaranya Kotak, Bondan & Fade2Black, OVJ, dan lain-lain.

Untuk mengakomodir acara ini, jalan MH Thamrin dan kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan ditutup. Penutupan jalan dimulai secara bertahap mulai pukul 16.00 WIB.

Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan sejumlah acara yang dinamakan Festival Muda Mudi di malam perayaan HUT DKI Jakarta. Festival ini tersebar di beberapa wilayah di sekitar kawasan Thamrin. Berikut titik-titik lokasi Festival Muda-Mudi:

1.Wisata Kuliner Sabang yang dimeriahkan oleh band Jamrud dan Steven Coconut
2.Jalan Sunda dimeriahkan oleh Slank, artis ibukota, dan musik tradisional
3.Hotel Pullman dengan hiburan musik blues
4.Bundaran HI (Hotel Mandarin) dengan hiburan musik dangdut
5.Bundaran HI (Kebon Kacang) dengan hiburan musik campur sari dan rock & roll
6.Lapangan sebelah Ex Plaza dengan hiburan musik jazz
7.Gedung Jaya dengan hiburan musik disco
8.Bank Indonesia dengan hiburan musik keroncong Tugu
9.Jalan Teluk Betung sebagai lokasi Posko Pengendalian Dinas Perhubungan. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Semprot Para Kadis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler