Inilah Agenda Rio Haryanto Sebelum Jalani Debut di F1

Senin, 14 Maret 2016 – 15:58 WIB
Rio Haryanto dengan mobil tunggangannya. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - ‎JAKARTA - Rio Haryanto bakal menjalani debutnya di balapan Formula 1 musim 2016 di sirkuit Melbourne Grand Prix Circuit , Australia pada Minggu (20/3) mendatang. Apa saja agenda pembalap Manor-Mercedes itu sebelum memulai balapan di pekan ini?

Ya, Rio kemarin (13/30 memilih pulang ke Indonesia untuk terlebih dulu meminta restu orang tuanya. Dia juga bertemu dengan petinggi negeri dan menggelar jumpa pers di kantor Pertamina, Senin (14/3).

BACA JUGA: Ibrahimovic: Ganti Menara Eiffel dengan Patung Saya...

Rencananya, Rio akan berangkat ke Melbourne nanti malam, dengan penerbangan pukul 22.00. Setibanya di   Melbourne, Selasa (15/3), Rio akan istirahat terlebih dulu sebelum kembali  berlatih untuk menjaga fisiknya serta melakukan diskusi bersama tim.

Itu dilakukannya sampai Kamis (17/3), guna  menyiapkan diri sekaligus memantapkan kemampuan teknis bersama mobil MRT 05 tunggangannya. Sedangkan Jumat (18/3), Rio dan tim akan menjalani sesi latihan bebas mulai pagi hari. Bakal ada dua sesi latihan di hari itu.

BACA JUGA: Lewati Muenchen, PSG Catat Rekor Terhebat di Eropa


Keesokan harinya, Sabtu (19/3), pembalap asal Solo, Jateng, itu akan mengikuti sesi latihan bebas ketiga. Setelah itu, langsung dilanjutkan dengan sesi  kualifikasi. Pada sesi inilah, pembalap akan adu catatan waktu untuk menentukan start pada race seri pertama di Melbourne.

Pada Minggu (20/3), barulah Rio akan membalap dan bisa disebut resmi menjadi debutan di F1.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Gara-gara Messi, Barca Jadi Tim Terburuk di La Liga

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Persija: Tinggal Satu Hal yang Belum Mantap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler